E3 2012: Unjuk Gigi Kehebatan NVIDIA Tegra 3 Melalui Dead Trigger

Mereka yang pernah memainkan game – game yang dioptimalkan untuk chipset Tegra, pasti bisa merasakan efek – efek eye catching berkat sentuhan NVIDIA. Memang sih game – game seperti Shadowgun, Samurai II: Vengeance dan Riptide GP juga bakal eksis untuk chipset lain. Entah secara tidak resmi dengan dukungan software pihak ketiga, atau developernya sendiri yang akhirnya mem-port untuk chipset dan GPU lainnya.

Dan kini selama E3 2012, kembali NVIDIA menggoda penggemar game mobile agar segera berpaling kepada salah satu gadget ber-Tegra 3, karena mereka mendemokan beberapa game ekslusif Tegra 3 yang terlihat makin mengagumkan saja penampilannya. Game – game yang mengoptimalkan chipset dengan konfigurasi prosesor 4-PLUS-1 (ada 1 core pendukung) antara lain Dead Trigger, Puddle THD, Demons’ Score THD, Bounty Arms, dan Heroes Call.

Pertama Dead Trigger, yang datang dari Madfinger Games. Nama yang pasti tidak asing bagi mereka pemain Shadowgun dan serial Samurai. Game first-person shooter dengan musuh zombie ini terlihat paling menjanjikan diantara semua game yang didemokan dalam booth NVIDIA di E3 2012. Kualitas grafisnya sendiri sebaik Shadowgun, dan sama – sama dikembangkan dengan basis engine Unity. Dan yang paling melegakan, Dead Trigger bukan ekslusif Tegra 3, karena juga bakal dirilis untuk Android lainnya dan iOS. Namun tetap saja versi Tegra 3 tampil lebih baik dengan tambahan efek – efek seperti asap, cahaya, dan ledakan, seperti yang ditunjukkan dalam video berikut ini.

[Android] DEAD TRIGGER – Tegra 3 Features

httpv://youtu.be/HpzkCTe76Bc

Dead Trigger sendiri mengisahkan keadaan Bumi modern di tahun 2012, yang di sini diceritakan bakal berakhir karena keadaan ekonomi global yang terganggu, dan virus aneh mewabah hingga mengubah penduduk Bumi menjadi zombie. Kamu menjadi salah satu penduduk Bumi yang tersisa, dan berusaha mempertahankan hidup dari “manusia” kelaparan tersebut. Hmmm, ide ceritanya klise ya… Namun untuk kelas mobile kita baru mendapatkan yang satu ini FPS yang menempatkanmu di tengah zombie haus daging.


Sepertinya ide utama Madfinger dalam Dead Trigger ini adalah serial Dead Rising-nya Capcom. Kamu di tengah kota dengan puluhan, bahkan ratusan zombie terus berdatangan menghadang jalanmu. Namun karakter juga dibekali banyak pilihan senjata, tidak hanya senjata api, bisa juga kamu menemukan senjata tajam. Menyerang zombie dengan senjata tajam dengan tepat, bakal membuat gerakan mereka terhambat, dan perlahan tewas.

Menurut Madfinger, Dead Trigger bakal dirilis untuk Android dan iOS akhir bulan Juni 2012 ini. Versi Android-nya juga mendukung penggunaan kontroler eksternal, walaupun tidak dijelaskan kontroler eksternal apa saja yang dimaksud ini. Semoga saja nanti setelah dirilis kita bisa menemukan daftarnya. Syukur juga mudah didapat, dan mendukung game lainnya. Oh ya, di bawah bisa kamu lihat trailer ofisial E3 2012 dari Dead Trigger.

[iOS Android] DEAD TRIGGER – E3 2012 OFFICIAL TEASER

httpv://youtu.be/uNvdtnaO7mo

Sumber: NVIDIA Blog

SHARE
Previous articleE3 2012: Agni’s Philosophy, Tech Demo Square Enix untuk Final Fantasy Generasi Berikutnya
Next article“Koin Reward Spesial” Ragnarok Online Indonesia
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.