Mulai Petualangan Menjadi Game Developer dengan MGDW 4 Rookie!

Memiliki rencana untuk menjadi seorang game developer, atau ingin membuat studio pengembangan game sendiri? Maka event Mobile Games Developer War 4 Rookie ini bisa kamu ikuti untuk mewujudkan mimpi kamu tersebut! Mobile Games Developer War (MGDW 4) Rookie ini merupakan sebuah kompetisi pembuatan mobile games bagi para developer yang baru terjun ke dunia mobile games dan berumur kurang dari 1 tahun.

Lantas apa yang membedakan antara MGDW 4 Rookie ini dengan MGDW sebelumnya? Salah satunya adalah fasilitas-fasilitas yang diberikan kepada party (sebutan untuk satu tim peserta) selama kegiatan ini berlangsung. Setiap party yang ikut akan dibimbing untuk melalui berbagai tahapan standar yang dibutuhkan untuk membuat sebuah game yang berkualitas tinggi. Mulai dari pembuatan Game Design Document, Art Design Document, dan Technical Design Document. Selain itu, party akan diarahkan untuk mengembangkannya menjadi sebuah prototype sebelum memasuki tahap Alpha version, Beta version, dan Release version yang akan masuk ke Nokia Store.

Dalam press release-nya hari ini, Agate juga membeberkan detail lain dari event ini. Salah satunya adalah, setiap tahap dalam MGDW 4 ini pun digamifikasi, party yang mengirimkan dokumen dengan lengkap dan bagus akan mendapatkan penghargaan spesial seperti badge –lencana-. Selain itu setiap anggota tim pun ada tingkatan levelnya masing-masing. Misalnya wizard -sebutan untuk artist- jika mengirimkan art design document dengan baik, membuat asset dengan baik dapat diberikan penghargaan sampai maksimal mendapatkan 3 bintang. “Setiap party dapat melihat point yang didapatkannya di mobilegamesdeveloperwar.com sehingga memacu setiap party untuk menjadi yang terbaik tentunya dengan cara yang menyenangkan,” jelas Aditia Dwiperdana, Agate Academy Guild Master.

Lebih lanjut dalam press release-nya, Agate juga menjelaskan, bahwa di MGDW 4 kali ini ada juga online camp gratis bagi mereka yang ingin belajar cara membuat mobile games yang dilakukan via internet messenger skype dan diskusi dalam forum tanpa harus datang ke suatu tempat atau suatu kota. Pendaftarannya dibuka mulai 1-24 Juni 2012 di http://bit.ly/onlinecampmgdw4. “Dengan potensi besar yang tersebar di Indonesia, online camp merupakan salah satu cara untuk mempermudah akses ke dunia industri game tidak peduli siapapun dan dimanapun dia berada,” tambah Aditia.

Selain menjadi ajang untuk unjuk gigi, Mobile Games Developer War 4 Rookie ini dapat menjadi sebuah pembelajaran yang menyenangkan bagi siapapun yang berminat membuat mobile games. Hal tersebut disosialisasikan dalam kegiatan roadshow yang akan dilakukan di beberapa kota di Pulau Jawa yaitu Surabaya bertempat di Institut Teknologi Sepuluh Nopember pada 8 Juni, Malang bertempat di Universitas Brawijaya pada 10 Juni, dan Yogyakarta bertempat di Universitas Gadjah Mada. Lalu bagi mereka yang ternyata tidak masuk dalam kategori Rookie yang dimaksud dapat menunggu kompetisi Mobile Games Developer War 4 Pro Edition.

Bagi yang ada di Surabaya, yuk ikut Roadshow-nya yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 Juni 2012 mulai jam 09.00 di Aula Teknik Informatika, Institut Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.. ^^

Sedangkan bagi yang berdomisili di Malang dan sekitarnya, bisa langsung menuju ke Universitas Brawijaya tanggal 10 Juni 2012 untuk mengikuti Roadshow-nya ya.. ^^

Bagaimana, tertarik untuk mendaftarkan party kamu? Langsung saja klik ke mobilegamesdeveloperwar.com untuk mendaftarkannya secara gratis!

SHARE
Previous articleE3 2012: Demons’ Score-nya Square Enix Ternyata Shooter Berbasis Rhythm!
Next articleBatman Armored Edition Untuk WiiU
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.