E3 2012 : Keiji Inafune Berbicara Tentang Kelahiran Soul Sacrifice

 

Tugas pertama yang dicamkan dalam benak Inafune pertama kali saat beliau meninggalkan Capcom pada bulan November 2010 lalu adalah mensortir game-game yang ingin dibuat. Beliau menulis konsep-konsep yang mendeskripsikan ide-idenya, dan pada akhirnya menghasilkan delapan buah ide dalam waktu satu bulan. Salah satunya adalah game action multiplayer dengan tema fantasi.

Kemudian beliau berbicara dengan Shuhei Yoshida dari Sony tentang ide game tersebut, menjelaskan bahwa beliau ingin membuatnya ke pasaran dunia. Yoshida pun dengan menyambut ide tersebut dengan antusias, dan menyarankan Inafune untuk membuat rencana yang lebih jelas. Hingga kemudian Yoshida pun membuat dokumen desain yang lebih jelas.

Ternyata Soul Sacrifice pada event E3 2012 ini hanya ditunjukkan di balik layar (tidak terbuka untuk umum), tapi Inafune mengatakan pada Famitsu bahwa beliau ingin segera menunjukkan pada publik dengan segera. Ketika ditanya apakah game ini akan ditampilkan pada event Gamescom atau Tokyo Game Show mendatang, beliau menjawab bahwa kreator game Jepang seperti dirinya tentu ingin memberikan kesempatan pada pemain Jepang untuk memainkan game-nya (yang mungkin bisa diartikan beliau akan menunjukkannya pada event Tokyo Game Show bulan September mendatang).

Mereka yang beruntung untuk bisa hadir dalam demonstrasi Soul Sacrifice di E3 2012 memberikan respon yang luar biasa terkait dengan konsep game tersebut setelah melihat trailer dan artwork-nya. Hal tersebut membuat Inafune senang, karena beliau percaya bahwa konsep adalah kunci dari sebuah game – menjelaskan nama dari perusahaannya, Comcept.

Kamu bisa membaca di sini untuk melihat trailer Soul Sacrifice di E3 2012.

[Sumber : Famitsu, Andriasang]

SHARE
Previous articleE3 2012: Mode Baru dan Fitur Co-Op dalam New Super Mario Bros. 2
Next articleThe Russo Brothers Siap Garap Sekuel Captain America
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.