E3 2012: Lego City Undercover = GTA For Kids

Walaupun sekarang sudah tidak lagi menyentuh balok-balok berwarna yang memancing kreatifitas ini, tapi dulunya Lego adalah salah satu mainan favorit saya (sebelum ada video game). Sayangnya, game-game Lego selama ini menurut saya masih kurang menarik. Tapi sepertinya Lego City Undercover ini akan menjadi game Lego pertama yang akan saya mainkan dari awal sampai akhir.

Lego City Undercover sendiri adalah game Lego pertama untuk Wii U, dan seperti kebanyakan game Wii U lainnya, Lego City Undercover juga akan memanfaatkan Wii U gamepad untuk berbagai hal. Seperti yang bisa kamu lihat di trailer di bawah ini, salah satu fitur yang sudah dikonfirmasi adalah kemampuan untuk men-scan orang-orang yang mencurigakan. Tapi bukanlah fitur gamepad-nya yang membuat saya tertarik untuk memainkan game ini. Selain menggunakan genre sand box seperti GTA, salah satu hal yang membuat saya ingin memainkan game ini adalah unsur komedinya. Lihat saja adegan-adegan di detik 50 dan 80 dari trailer dibawah ini, dijamin kamu akan tertawa terbahak-bahak, oh dan jangan lupa, adegan di menit-menit akhir juga sangat epik.

Di Lego City Undercover kamu akan berperan sebagai polisi legendaris bernama Chase McCain. Cerita keseluruhannya masih belum jelas, yang pasti Chase harus menyamar menjadi penjahat. Nantinya kamu bisa menyamar menjadi beberapa jenis pelaku kriminal, masing-masing dengan skill dan spesialisasi yang berbeda-beda. Misalnya perampok yang mampu mencongkel gerbang yang tertutup, pekerja tambang, dll. Dan tentunya di game ini kamu juga bisa menaiki beberapa kendaraan, seperti mobil polisi, helikopter, dan banyak lainnya.

httpv://youtu.be/kEZnGM3M904