Resmi Sudah, DotA 2 is Free to Play

Awal bulan ini Valve mengumumkan bahwa mereka akan merilis DotA 2 secara gratis. Gratis disini berarti kamu sama sekali tidak usah mengeluarkan uang sepeserpun untuk memainkannya, bahkan semua Hero bisa dimainkan langsung tanpa harus membeli atau mendapatkannya terlebih dahulu. Bukan hanya itu, Valve juga mengumumkan pembukaan DotA 2 store dan juga bergabungnya DotA 2 ke Steam Workshop. Ini berarti, nantinya pemain akan bisa menciptakan berbagai macam item menggunakan Steam Workshop, dan kemudian item-item yang sudah disetujui oleh Valve akan bisa dijual lewat DotA Store. Jadi kamu bukan hanya bisa bermain gratis, kamu bahkan bisa mendapatkan uang dengan menciptakan berbagai macam item.

Oh iya, item yang saya maksud disini bukanlah item yang dibeli dalam pertandingan DotA, melainkan berbagai aksesoris yang bisa digunakan hero. Misalnya saja armor baru, senjata baru, model kepala baru, dll. Tidak usah cemas, item yang dijual di DotA store semuanya bersifat kosmetik, artinya item-item ini hanya akan mengubah penampilan hero mu, mereka tidak akan membuatnya lebih kuat. Item yang dijual di DotA store memang harus dibeli menggunakan uang asli, tapi jika tidak mau melakukan hal ini, nantinya juga akan ada berbagai cara untuk mendapatkan item ini secara gratis.

Tanggal rilis resmi DotA 2 memang masing belum diumumkan secara resmi, tapi menurut Ice Frog, pembukaan DotA store ini adalah langkah akhir beta test, dan jika semuanya berjalan dengan lancar, DotA 2 akan dirilis dalam waktu dekat. Sementara itu, bagi yang sudah ngebet memainkan DotA 2 dan masih belum mendapat undangan untuk mengikuti beta, bisa segera menuju DotA store untuk membeli early acces key. Nantinya kamu bisa langsung bergabung di beta test DotA 2, dan kamu juga akan mendapat bonus beberapa item dari DotA store.

SHARE
Previous articleServer VIP Test EDEN Online Telah Dibuka !!
Next articleSistem PCE dan Skenario Kyugo Shindo di Time Travelers
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.