‘K’, Anime Orisinil nan Misterius dari Produser Asura Cryin’

 

Pengumuman proyek anime orisinil baru berjudul ‘K’ ini dilakukan oleh Gou Nakanishi pada tanggal 11 Februari 2012 lalu. Ide proyek ini berasal dari grup inovatif bernama GoRA Project dan terpikirlah anime K. Sekedar informasi saja. Gou Nakanishi juga memproduseri beberapa anime lain seperti Abnormal Physiology Seminar, Heroic Age, Inukami!, Negima!?, dan Kyo no Go no Ni.

Website official anime ini sebenarnya sudah dibuat, kamu bisa mengunjunginya di sini. Tapi hingga saat ini, masih belum banyak info yang bisa didapat selain cast character-nya. Kamu juga bisa mem-follow akun Twitter GoRA Project di @GoRAproject untuk bisa mendapatkan update info terbarunya (dalam bahasa Jepang tentunya). Di website tersebut kamu juga bisa melihat trailer-nya, atau mungkin kamu bisa melihat salah satunya di bawah ini.

httpv://youtu.be/-ssm8sibwFU

Berikut adalah daftar karakter yang akan hadir di anime ‘K’ ini (beserta seiyuu-nya):

Daisuke Namikawa sebagai Yashiro Isana

Tomokazu Sugita sebagai Reiji Munakata

Mikako Komatsu sebagai Neko

Kenjiro Tsuda sebagai Mikoto Suoh

Daisuke Ono sebagai Kuroh Yatogami

Mamoru Miyano sebagai Saruhiko Fushimi

Miyuki Sawashiro sebagai Seri Awashima

Yui Horie sebagai Anna Kushina

Takahiro Sakurai sebagai Izumo Kusanagi

Jun Fukuyama sebagai Misaki Yata

Yūichi Nakamura sebagai Rikio Kamamoto

Label Starchild (di bawah naungan King Records) yang menangani anime ini juga mengumumkan bahwa Angela (yang menyanyikan lagu tema untuk Heroic Age, Fafner, dan Asura Cryin’) kembali digandeng untuk menyanyikan lagu tema anime ini. Studio GoHands dipilih sebagai studio animasi K oleh GoRA Project.

Selain proyek anime, ternyata GoRA Project dan GoHands juga mengumumkan akan membuat adaptasi manga dari anime tersebut. Berjudul ‘K’: Memory of Red, manga ini akan memulai debut serialisasinya di majalah ARIA (di bawah naungan perusahaan Kodansha) pada tanggal 28 Mei 2012 lalu.

Kalau dilihat dari trailer-nya sih, sepertinya mengusung genre action karena memperlihatkan adegan pertarungan antar karakternya. Saya juga menantikan anime ini karena beberapa seiyuu terkenal yang menjadi favorit saya (Daisuke Ono, Jun Fukuyama, dan Yui Horie) mengisi suara karakter di sini. Untuk tanggal rilis dan plot anime ’K’ sendiri masih misterius hingga saat ini, kita nantikan saja informasi terbarunya.

[Sumber : ANN (2, 3)]