BlackBerry PlayBook Tipe Termurah Dihentikan Produksinya

Melihat spesifikasinya, BlackBerry PlayBook sebenarnya masuk kategori yang lumayan. Apalagi setelah RIM memangkas harganya beberapa kali untuk menarik minat beli. Sementara langkah lain RIM memudahkan port aplikasi Android juga menjanjikan satu asa. Namun rupanya tablet pertama berlabel BlackBerry dari RIM tersebut tetap tidak bisa menutup fakta kurang laku di pasaran. Kabar terakhir, RIM sendiri menghapus opsi varian 16 GB, dan kini hanya menawarkan versi 32 dan 64 GB saja.

Mengutip respon PR RIM kepada Engadget, jelas mereka menyudahi nasib versi 16 GB. Tidak dijelaskan alasannya. Namun bisa saja karena tipe yang harusnya dipatok $199 tersebut malah ada yang menjual lebih murah, dan justru membuat RIM rugi. Selain itu, jika pertimbangan ke user, menurut kami 16 sangat kurang untuk menyimpan semua file multimedia — mengingat PlayBook dengan chipset yang mumpuni menjadi salah satu multimedia player terbaik.

RIM will no longer be making the 16 GB model of the BlackBerry PlayBook tablet. The 16 GB PlayBook will continue to be available for distributors and retailers while quantities last. We continue to remain committed to the tablet space and the 32 GB and 64 GB models of the BlackBerry PlayBook continue to be available from our distributors and retailers around the world.

There is more value for our customers in the higher capacity models (32 GB, 64 GB), and as such we have decided to focus our efforts here.

Sumber: Engadget & Crackberry

SHARE
Previous articleZIGMA #115, Summer 2012 Movie Guide & Pengumuman Pemenang PSVita!
Next articleAcer Iconia Tab A110 & A210, Quad-core Tegra 3 Cuma 2 Jutaan!!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.