Cara Baru Untuk “Kendalikan” Android Mu

Moga (sebelah kiri), dan Moga Pro (sebelah kanan)

Semakin lama semakin banyak game-game keren yang merambah smartphone dan juga tablet berbasis Android. Tapi semua gamer tulen pastinya setuju dengan pendapat saya bahwa kontrol touchscreen dan juga tombol smartphone yang mini masih tidak bisa bersaing dengan mantapnya genggaman sebuah kontroler. Nah khusus didesain untuk mereka yang ingin memainkan game dengan nyaman di smatphone maupun tablet, PowerA memperkenalkan Moga dan Moga Pro. Kedua aksesoris ini adalah kontroler yang bisa digunakan untuk memainkan berbagai game di smartphone dan juga tablet. Tidak semua game bisa dimainkan menggunakan kontroler ini, tapi jumlah yang bisa dimainkan juga tidak sedikit, mengingat Moga sudah mendapat support dari berbagai pihak seperti Atari dan juga Gameloft.

Moga, dengan sebuah HP Samsung yang dipasangkan di smartphone holdernya

Baik Moga dan Moga Pro akan siap dirilis akhir tahun ini, dengan harga yang masih belum ditentukan. Saya terutama sangat terkesan dengan desain Moga, smartphone holdernya mampu mengubah kontroler ini menjadi semacam mesin handheld. Selain itu Moga juga bisa dioperasikan selama 24 jam non stop, cukup dengan menggunakan 2 baterai AAA.


SHARE
Previous articleE3 2012: ZombiU, Satu Gigitan = Game Over?
Next articlePenulis Naskah Gangster Squad Siap Kerjakan Justice League
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.