Menengok Kecanggihan Unreal Engine 4!

Beberapa hari lalu, Square Enix sempat membuat mata para penggemarnya terbelalak dengan memamerkan demo Luminous Engine mereka yang terbaru lewat Agni’s Philosophy, yang besar kemungkinan akan digunakan dalam pengembangan seri Final Fantasy (FF) selanjutnya, atau juga untuk game lain. Selang beberapa hari kemudian, Epic Games rupanya tidak mau kalah dengan memberikan demo Unreal Engine 4 mereka, dalam sebuah demo yang mereka beri nama dengan Elemental Demo.

Dalam demo kali ini, Epic menunjukkan bagaimana tangguhnya Unreal Engine 4 mereka saat digunakan untuk menampilkan elemen-elemen yang ada, mulai dari api, tanah, hingga es. Demo ini mengisahkan seorang ksatria yang rupanya sudah tertidur lama di sebuah kuil, yang lantas bangkit diikuti dengan munculnya elemen-elemen. Sekilas melihat demo ini, mungkin kamu akan sedikit teringat dengan Infinity Blade. Indikasi Epic akan mengembangkan Infinity Blade untuk konsol next gen?

httpv://www.youtube.com/watch?v=OZmRt8gCsC0

Epic Games juga mengatakan, bahwa engine ini nantinya akan mendukung penuh konsol next gen selanjutnya yang dikembangkan Microsoft dan Sony. Belum ada daftar pasti game apa yang tengah dikembangkan dengan menggunakan game ini, meskipun sebelumnya sempat terdengar desas desus bahwa Star Wars 1313 sudah dikembangkan menggunakan engine ini. Namun, LucasArts membantah anggapan tersebut dengan mengatakan bahwa Star Wars 1313 “hanya” dikembangkan dengan Unreal Engine 3.

[sumber: CVG dan GameTrailers]


SHARE
Previous articleEra Baru Layar Sentuh, Mampu Memberi Feedback Ala Tombol Fisik
Next articleE3 2012: Rayman Legends Bakal Memaksamu Membeli Wii-mote Tambahan
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.