Facebook App Center Diluncurkan, Aplikasi iOS dan Android-nya Menyusul!

Sesuai janji mereka, Facebook hari ini merilis App Center. Satu portal dimana kamu bisa temukan semua aplikasi / game Facebook, sekaligus jembatan untuk mendapatkan detail respon terpercaya akan sebuah aplikasi / game mobile melalui ratusan juta user Facebook.

Facebook App Center Diluncurkan, Aplikasi iOS dan Android-nya Menyusul!

Facebook App Center Diluncurkan, Aplikasi iOS dan Android-nya Menyusul!

Masih ingat bukan, Facebook App Center yang kami ulas awal Mei lalu? Sesuai janji mereka yang bakal merilis App Center dalam beberapa minggu ke depan, akhirnya portal baru untuk mencari dan membeli aplikasi dan game via Facebook tersebut mulai diluncurkan. Namun sementara ini kamu baru bisa mengaksesnya melalui browser web melalui link App Center, dengan rencana aplikasi khusus untuk iOS dan Android yang tengah dikembangkan.

Dan melalui penjelasan dari blog mereka, diketahui jika App Center bakal menjadi satu tempat menampung semua aplikasi dan game yang saat ini masih kamu mainkan di Facebook, selain juga menambahkan aplikasi lain yang memang untuk mobile -- dan aplikasi mobile itu tadi yang juga kamu temukan dalam App Store dan Play Store. Walaupun menjadi rumah sedikit aplikasi mobile, Facebook mengeksekusi perintahmu sedikit berbeda, karena hanya bertindak sebagai jalan pintas saja untuk aplikasi - aplikasi mobile tadi, untuk kemudian disambungkan ke market bersangkutan.

Facebook App Center Diluncurkan, Aplikasi iOS dan Android-nya Menyusul!

Gampangnya begini, jika kamu membuka aplikasi Instagram pada App Center di web browser PC dan meng-klik ‘Send to Mobile’, jika kamu sudah memiliki aplikasi Facebook Mobile ter-install maka perintahmu tadi bakal muncul sebagai notification pada iOS atau Android-mu. Lanjut meng-klik notification tersebut bakal meluncurkan aplikasi mobile-nya dan kamu disambungkan ke App Store untuk iOS atau Play Store untuk Google.

Itu untuk aplikasi yang memang diperuntukkan untuk smartphone / tablet-mu. Jika kamu meng-klik aplikasi / game berbasis flash yang diakses melalui web, maka aplikasi / game tersebut bakal langsung dieksekusi melalui browser dan kamu bisa mulai berinteraksi. Namun kini bedanya melalui App Center, kamu juga bisa mengakses aplikasi / game berbayar yang sebelumnya tidak bisa.

Facebook App Center Diluncurkan, Aplikasi iOS dan Android-nya Menyusul!

Facebook App Center ini menjadi solusi bagi pengembang aplikasi dan game untuk mendapatkan kemudakan sharing ke jejaring sosial (facebook tentunya), sekaligus mereka bisa memantau seberapa bagus dan diterima aplikasi / game yang mereka kembangkan, melalui sistem rating dari feedback user yang langsung terkoneksi dengan akun Facebook mereka.

Jadi tunggu apa lagi, langsung saja coba akses App Center, dan kembali mainkan game - game Facebook-mu...

Sumber: Blog Facebook

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU