Detail Gameplay Guardians of Middle Earth, It Works

Tentunya pembaca masih ingat mengenai game MOBA (DotA, LoL, HoN) Guardians of  Middle Earth yang beberapa lalu sempat saya bahas bukan? Jika kamu masih ingat, waktu itu saya pernah mengatakan bahwa game MOBA adaptasi dari Lord of the Rings ini akan dirilis eksklusif untuk konsol. Tentunya bagi gamer yang sudah sering memainkan genre MOBA, ini adalah tindakan yang cukup konyol, mengingat sama seperti genre RTS, game MOBA tidak akan bisa dimainkan dengan efektif menggunakan kontroller milik konsol. Tapi ternyata Monolith berhasil menunjukkan bahwa game MOBA tidak harus dimainkan menggunakan mouse dan keyboard. Lalu sistem kontrol dan gameplay seperti apa yang digunakan Monolith?

Untuk kontrolnya, Guardians of Middle Earth akan menggunakan sistem yang biasa digunakan di game twin stick shooter (Assault Heroes misalnya). Analog kiri akan digunakan untuk mengontrol pergerakan, sementara itu analog kanan akan digunakan untuk mengontrol arah pandang karakter. Skill bisa digunakan dengan memencet salah satu dari tombol ABXY (atau Kotak, Lingkaran, Segitiga, dan Silang). Pertanyaannya sekarang adalah, bagaimana caranya mengarahkan skill ini? Monolith sadar bahwa semua skill yang mengharuskan pemain untuk menarget sesuatu (entah itu creep, musuh, tanah, dll) pastinya akan sangat sulit digunakan jika kamu tidak memakai mouse. Oleh karena itu nantinya semua skill di Guardians of Middle Earth akan bersifat area. Entah itu area disekitar hero, garis lurus di depan, atau berupa cone di depan hero. Dan ternyata perubahan ini membuat Guardians of Middle Earth menjadi asik untuk dimainkan menggunakan kontroler. Jadi untuk memakai skill kamu harus memastikan apakah kamu sudah menghadap arah yang diinginkan dengan menggunakan analog kanan, dan kemudian tinggal memakai skill yang dikehendaki.

Selain pergerakan, Monolith juga menyertakan (dan menghilangkan) beberapa fitur yang biasanya ada di game MOBA. Yang pertama adalah dihilangkannya item. Kamu sama sekali tidak bisa membeli item dalam game ini. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan berbagai macam gem, yang bisa didapat seiring dengan berjalannya permainan. Tambahan lainnya adalah kemampuan untuk meng-upgrade tower. Kamu bisa meningkatkan HP, kekuatan, bahkan kamu bisa memberikan berbagai kemampuan ke tower mu, seperti splash damage, dan juga kemampuan untuk menyembuhkan unit disekitarnya. Guardians of Middle Earth sepertinya akan menjadi game yang cukup menarik, dan bisa saya pastikan akan asyik dimainkan di konsol.


SHARE
Previous articleFootball Saga 2 Closed Beta Sudah Dimulai!
Next articleAngry Birds Space Versi 1.2.1, Hadirnya Utopia dan Space Eagle Untuk Android
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.