Setelah sukses dengan penyelenggaraan fase alpha pada bulan Mei lalu, mulai tanggal 11 Juni 2012 ini akhirnya Agate Studio mulai membuka fase closed beta dari Football Saga 2. Untuk fase closed beta ini, Agate Studio sudah menyiapkan 1000 slot, dimana para pemain nantinya selain bisa merasakan yang pertama untuk memainkan Football Saga 2, mereka juga diharapkan bisa membantu pengembangan game ini dengan melaporkan bug dan error yang mereka temukan.

Pengembangan game ini sendiri melibatkan 8 orang dan sudah dimulai sejak Maret 2012. Game sosial simulasi pemain sepakbola berbasis browser (Flash) itu berlandaskan impian crew Agate untuk berkontribusi memajukan persepakbolaan nasional. Cita-cita bangsa Indonesia, termasuk crew Agate, adalah menyaksikan prestasi timnas Indonesia di ajang internasional seperti Piala Dunia.

“Kalau generasi muda mencintai sepakbola, kami yakin ada hasil positifnya kelak. Berkat game ini, boleh jadi terlahir bibit-bibit baru dan berbakat untuk regenerasi timnas. Atau setidaknya memperbesar dukungan generasi muda untuk pesepakbolaan Indonesia. Kami prihatin lho melihat kemelut internal yang sempat melanda timnas kita,” kata Dave Fabrian, Product Manager Football Saga 2.

Sama seperti prekuelnya dahulu, dalam game ini kamu bisa memilih satu dari empat posisi pemain bola yang cocok untuk kamu, antara lain Midfielder (gelandang / pemain tengah), Defender (bek / pemain belakang), Forward (striker / pemain depan) dan Goalkeeper (kiper / penjaga gawang). Untuk semakin memantapkan teknik dan kualitas kamu di masing-masing posisi tersebut, terdapat beberapa menu latihan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing posisi, seperti jika kamu ingin menjadi seorang  Midfielder handal sekelas Xavi atau Iniesta, maka kamu bisa memilih latihan Dribbling, Passing dan Set Piece. Namun kamu tidak bisa terus menerus melakukan latihan, karena kamu dibatasi oleh Energy dan Training Point yang bisa habis.

Setelah kamu memiliki skill yang mumpuni, kamu bisa bergabung dengan salah satu klub yang ada untuk mengikuti liga, seperti Palembang Blade, Jakarta Godfather, Bandung Grizzlies, Surabaya Greenforce, Denpasar Wave, Kotabaru Bamega, Berau Makassar, dan Jayapura Pearls. Menurut rencana, saat Football Saga 2 sudah dirilis nanti, maka kamu bisa memilih satu dari 320 klub yang berasal dari 228 kota di Indonesia. Namun, untuk fase closed beta kali ini, Agate Studio hanya menyediakan 80 klub saja untuk berlaga di dua liga yang tersedia, Liga Specs dan Liga Nusantara yang masing-masing terdiri dari Divisi I dan Divisi II.

Selain liga, layaknya dunia sepakbola nyata, juga terdapat musim Transfer di pertengahan atau di akhir musim liga berjalan. Pemilik klub bisa saja mengeluarkan pemain yang tidak berkontribusi, atau bahkan menukar pemain dengan pemain lainnya. Kalau tidak betah, pemain juga bisa meminta untuk keluar dan pindah ke klub lain yang diinginkannya. Setiap pertandingan ditampilkan dalam bentuk animasi, sehingga kamu bisa menyaksikan pemain kamu berlaga.

Tertantang untuk mencoba fase closed beta kali ini, kamu bisa mendaftarkan diri kamu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Daftar GRATIS di http://forum.agategames.com

2. Mulai 11 Juni 2012 pukul 10.00 WIB URL (link/tautan) untuk memainkan Football Saga 2 closed beta akan diberikan di forum itu

Oiya, ada beberapa hal yang harus kamu ingat saat mengikuti fase ini. Yang pertama, fase ini hanya menyediakan 1000 slot untuk pendaftar saja, jadi siapa cepat dia yang dapat. Yang kedua, karena ini merupakan fase testing, maka semua statistik dan pencapaian kamu dalam fase ini akan di-reset saat fase ini berakhir. Jadi saat fase open beta sudah dimulai, semua akan kembali nol.

Tertarik? Segera daftarkan diri kamu untuk mengikuti fase closed beta sebelum kehabisan, dan jadilah Legend pertama yang mencicipi serunya Football Saga 2!

55 keseluruhan 1 dilihat hari ini