Injustice Gods Among Us: Bangkitkan Sistem Meteor Dragon Ball

Tidak seperti Mortal Kombat VS DC Universe, dari awal Injustice Gods Among Us memang dibuat untuk menjadi game fighting yang berbeda dari seri Mortal Kombat. Selain bisa terlihat dari bagaimana karakter bertarung (sistem pukulan dan tendangannya berbeda, dan tidak lagi menggunakan tombol block khusus), Injustice Gods Among Us juga memiliki satu tambahan khusus yang akan saya bahas di bawah ini.

Penggemar game Dragon Ball veteran pastinya masih mengenal dengan istilah meteor kombo, tapi bagi yang belum pernah memainkannya, mari saya jelaskan sedikit mengenai sistem ini. Meteor kombo pada dasarnya adalah suatu rentetan pukulan yang bisa dikeluarkan pemain untuk menghajar musuhnya. Ketika suatu pemain mengeluarkan meteor kombo maka karakternya akan langsung melakukan rentetan pukulan ke arah musuh, di tengah-tengah rentetan pukulan ini tiap pemain harus menekan tombol tertentu. Pemain yang menyerang menekan tombol untuk meneruskan kombo, sementara itu pemain yang bertahan menekan tombol untuk bisa terbebas dari serangan. Nah Injustice God Among Us (Injustice) nantinya akan menggunakan semacam sistem yang serupa.

Salah satu Clash yang dilakukan Batman pada The Flash

Injustice nantinya akan mengenal sistem kombo yang diberi nama Clash. Clash ini adalah rangkaian serangan yang bisa diaktifkan (dengan menekan tombol X dan maju) ketika kamu sedang mengkombo musuh dengan berbagai serangan. Nah ketika kamu berhasil melakukan Clash maka otomatis karakter mu akan memasuki animasi gerakan kombo yang cukup keren dan over the top. Kerennya lagi, interaksi antar karakter akan berbeda tergantung dari siapa yang sedang menyerang atau diserang. Misalnya saja jika Superman menghajar Batman dengan sistem Clash maka ia akan mengatakan sesuatu kalimat spesifik yang tidak akan digunakan ketika ia melakukan Clash pada Wonder Woman. Masih ada lagi, ketika Clash terjadi baik penyerang maupun yang diserang harus mempertaruhkan meteran super milik mereka. Jika penyerang memenangkan pertarungan ini maka musuhnya akan terkena extra damage. Sementara itu jika pemain bertahan yang menang, maka ia tidak akan terkena damage dari serangan kombo yang dilakukan sebelum mereka memasuki Clash. Tentunya seberapa banyak meteran yang dipertaruhkan tidak akan bisa diketahui musuh mu. Yang jadi pertanyaan saya, bagaimana caranya merahasiakan seberapa meter yang dipertaruhkan jika kamu bermain di satu TV?

Walaupun kelihatannya sederhana, sistem ini akan membuat permainan lebih seru dan penuh perhitungan, karena bisa saja kamu menggunakan taktik pancingan, sengaja mempertaruhkan sedikit meteran super dengan harapan musuh mu akan menghabiskan banyak meteran super milik mereka.