Mampukah Batman melawan Avengers

Mampukah Batman melawan Avengers

Mampukah Batman melawan Avengers

The Dark Knight Rises boleh jadi lawan seimbang untuk The Avengers. The Dark Knight Rises akan menjadi penutup dari trilogi Batman karya Cristopher Nolan, dimana dalam film ini, Nolan menjanjikan sebuah akhir yang sangat tak terduga bagi Batman maupun Gotham. Mengingat karya-karya Nolan sebelumnya (Memento, Inception, The Dark Knight), tentu kualitas The Dark Knight Rises tidak perlu diragukan lagi. Namun apakah film ini mampu menyangi The Avengers?

The Avengers yang diputar pada bulan lalu memang tampil sangat memuaskan. Selain berhasil menghubungkan kelima film sebelumnya sehingga menjadi film yang sangat ditunggu, The Avengers, juga berhasil mencetak angka penjualan tiket lebih dari $ 200 juta dan nilai 8.6 oleh IMDB.com. Hasil penjualan The Avengers memang telah melebihi The Dark Knight. Namun hal tersebut tidak menunjukkan bahwa Batman tidak mampu melakukan perlawanan terhadap para Avengers.

Para spekulan sangat berharap The Dark Knight Rises mampu menjadi legenda seperti halnya The Dark Knight. Namun sayang, sosok legendaris Heath Ledger yang terbalut dalam topeng Joker sudah tiada. Namun mengingat The Avengers berhasil menjadi akhir dari lima film sebelumnya, tentu akan sangat sulit bagi The Dark Knight Rises untuk menyusul.

Berikut adalah tabel perbandingan antara The Avengers dan The Dark Knight Rises:

Lalu siapa yang akan menjadi pemenangnya?

Meskipun saya pribadi penggemar berat Christopher Nolan dan Christian Bale, namun saya akui The Avengers memang cukup menghibur. Gaya yang dihadirkan oleh Joss Whendon dan Christopher Nolan memang sangat berbeda, dimana Christopher Nolan menggambarkan dunia superhero secara gelap dan realistis serta lebih menyelami nilai-nilai moral, sentimentil, dan alasan sang superhero; sementara Joss Whendon dengan berbekal tujuh superhero berhasil memproyeksikan konflik dan kerjasama mereka dalam melindungi New York. Sulit memang untuk memprediksi, namun saya sangat mengharapkan ending yang tak terlupakan dari Christopher Nolan dan Christian Bale.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU

 

 Mampukah Batman melawan Avengers Mampukah Batman melawan Avengers

Sutradara

Joss WhedonChristopher Nolan

Aktor & Aktris

Robert Downey, Jr.

Chris Evans

Mark Ruffalo

Chris Hemsworth

Scarlett Johansson

Jeremy Renner

Tom Hiddleston

Clark Gregg

Cobie Smulders

Stellan Skarsgård

Samuel L. Jackson

Christian Bale

Michael Caine

Gary Oldman

Anne Hathaway

Tom Hardy

Marion Cotillard

Joseph Gordon-Levitt

Morgan Freeman

Budget

$220 Juta$250 Juta

Superhero

Iron ManHulkThor

Captain America

Hawk Eye

Black Widow

Nick Fury

Batman

Supervillain

Loki

Thanos

Bane

Catwoman

Lanjutan Dari

Iron Man 1

Iron Man 2

Incredible Hulk

Thor

Captain America

Batman Begins

The Dark Knight

Studio

Marvel StudiosLegendary Pictures

Syncopy Films

DC Comics

Universe

MarvelDC