Nintendo Siapkan Penerus 3DS?

Usia 3DS memang masih baru seumur jagung, masih belum genap satu setengah tahun semenjak pertama kali dirilis di Jepang pada 26 Februari 2011 lalu. Namun rupanya Nintendo sudah “gatal” untuk merilis penerusnya dalam waktu dekat ini. Itulah yang tertangkap dari wawancara yang dilakukan antara IGN dengan Shigeru Miyamoto, bos Nintendo yang juga merupakan kreator Mario.

“Saya sangat puas dengan performa 3DS, baik secara hardware maupun performa penjualannya. Saya rasa inilah handheld terbaik untuk generasi saat ini”, kata Miyamoto saat ditanya mengenai kemungkinan untuk merilis 3DS versi XL seperti yang sudah pernah dirumorkan. “Saat ini, kita mungkin tengah membuat persiapan untuk menuju generasi selanjutnya dari game handheld”, tegasnya.

Selain membantah rumor bahwa Nintendo tengah mempersiapkan 3DS XL dengan menambahkan satu analog lagi di sebelah kanan, pernyataan Miyamoto ini juga mengindikasikan bahwa mereka tengah melakukan riset untuk membuat sebuah hardware yang bukan sekedar upgrade 3DS saja. Apakah Nintendo terlecut dengan gerak Sony yang merilis PS Vita? Kita tunggu saja kabar selanjutnya!

[sumber: CVG, image via Wikipedia]

SHARE
Previous articleKendalikan Galaxy S III Melalui Kontroller PS3, Xbox 360 atau Bahkan Wii!
Next articleJadikan Kamu Salah Satu Karakter dalam Splinter Cell: Blacklist!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.