Sony Xperia miro, Bagi Mereka yang Tidak Bisa Lepas Dari Facebook

Xperia… Tampaknya kita bakal lebih sering mendengar Sony Mobile mengkonfirmasikan tipe barunya. Apalagi ketika kami mencari kata kunci Xperia di website Ditjen Postel, begitu banyak yang antri untuk mendapatkan sertifikat layak jual di Indonesia. Dan satu ini sebenarnya sudah terdengar kabarnya dua hari lalu melalui sebuah campaign Facebook oleh Sony Mobile, yang bisa kamu akses di sini https://apps.facebook.com/sonyxperiahub/global/fast-forward. Saat kami menulis artikel ini sih, tinggal 9 hari, 4 jam, serta 50 menit (dari rencana awal 11 hari) sampai Sony Mobile mengkonfirmasikan Xperia baru dengan tagline – fun, social and colourful smartphone!

Tapi jika bicara konfirmasi, dan sebuah countdown waktu di sana, Sony Mobile sudah terang – teranganya menyebutkan Xperia apa yang bakal mereka konfirmasikan 11 hari mendatang dari tanggal awal campaign itu berlangsung 11 Juni 2012 lalu, karena memang dengan jumlah klik (yup, karena kekuatan jejaring sosial) di halaman Facebook tadi yang mencukupi, langsung terlihat jelas tipe Xperia apa yang bakal dikonfirmasikan nantinya — dan Xperia tersebut tidak lain adalah Xperia miro!

Sayangnya jika kamu berharap Sony Mobile mengkonfirmasikan smartphone super yang menjadi flagship terbaru Sony Mobile, dan capable untuk menandingi kedigjayaan Samsung Galaxy S III atau HTC One X, kamu salah…  Xperia miro tidak masuk kelas high-end yang layak menjadi flagship Sony Mobile. Namun Droid ini sesuai dengan tagline di campaign Facebook, menyasar pada pengguna yang butuh kepuasan berjejaring sosial — jelas, khususnya Facebook. Sepertinya Sony Mobile terinspirasi dengan HTC yang sebelumnya merilis Droid khusus Facebook, HTC Salsa dan Cha Cha. Dan Xperia miro ini pun datang dengan banyak fitur integrasi mendalam dengan Facebook. Berikut ini key features Xperia miro:

  • Smartphone yang slim dan stylish dengan beberapa pilihan warna menarik– hitam, kombinasi hitam/merah muda, putih, dan kombinasi putih/emas
  • Aplikasi khusus Xperia with Facebook – mempermudah dan mempercepat kita untuk memberi Like, komentar dan berbagi content dari Xperia miro, serta integrasi dengan contact dan gallery facebook
  • Hiasan lampu unik yang berpendar dari bawah layar untuk menandai masuknya pesan dan update dari jejaring sosial
  • Layar berukuran 3.5 inchi
  • Langsung datang dengan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich)
  • Kamera utama 5 megapixel dengan kemampuan merekam video pada kecepatan 30fps
  • Kamera sekunder di depan untuk video chat
  • Fitur audio Sony’s xLOUD untuk menghasilkan output suara yang tajam dan keras
  • Dengan mudah melihat content dari dalam Droid-mu melalui TV, tablet dan PC berkat dukungan koneksi DLNA via WiFi
  • Kapasitas baterai yang besar

Sony Mobile sendiri belum memberi kepastian kapan Xperia miro ini bakal dirilis, dan berapa harganya. Namun melihat spesifikasinya, sepertinya berada di rentang antara Rp 2.5 – 3.5 jutaan.

Xperia™ miro – Close Up

httpv://youtu.be/XQZ8sS-_KvE
SHARE
Previous articleFIFA Online 2 Tournament @ Surabaya !!
Next articleDragonica Online : “Monster Arena Dungeon”
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.