Amazing Spider-Man Game Preview: Menunggu Sentuhan Magis Beenox Kembali!

Developer : Beenox / Griptonite Games
Publisher : Activision
Release : 26 Juni 2012
Platform : Multiplatform

Saat sukses mengembangkan Spider-Man: Shattered Dimension pada tahun 2010 lalu, Activision pernah menyebut Beenox sebagai developer spesialis Spider-Man. Bukan hanya sukses menghasilkan game Spidey yang berkualitas, namun berhasil juga mematahkan kutukan game superhero yang biasanya tampil kurang maksimal. Pujian tersebut kembali dibayar lunas oleh Beenox saat mengembangkan Edge of Time, dimana lagi-lagi Beenox kembali berhasil meramu sebuah formula gameplay spidey yang unik, berbeda, dan lebih menarik dari game-game spidey sebelumnya. Tahun ini, Beenox kembali diuji dengan sebuah tugas yang berat, membuat sebuah game adaptasi film Amazing Spider-Man, dan mematahkan kutukan game adaptasi movie yang jarang sukses di pasaran. Mampukah?

Game ini mengambil setting beberapa saat setelah event filmnya usai, dimana pada saat itu beberapa peneliti eksekutif Oscorp dengan bantuan Michael Morbius berhasil mendapatkan akses ke laboratorium penelitian Dr. Curt Connors alias The Lizard untuk menciptakan kembali spesies-spesies baru. Testing tersebut berhasil, dengan menyuntikkan sebuah serum yang mengubah Aleskei Sytsevich menjadi Rhino. Disamping itu, Oscorp juga tengah mengembangkan robot-robot untuk menginvasi kota dan mengambil alih kontrol kota dari tangan manusia.

Selain menghadirkan kisah yang berbeda dibandingkan filmnya, Beenox menambahkan beberapa formula yang akan membuat game ini minimal bisa sesukses dua game mereka sebelumnya, mulai dari kota Manhattan yang lebih luas hingga menghadirkan mode baru Web Rush. Dalam demo yang ditunjukkan oleh Beenox, sistem pertarungan tangan kosong dalam game ini sendiri sedikit mirip dengan Arkham City, dimana menghindar dan melakukan serangan balik adalah dua elemen utama yang harus kamu kuasai dan bisa kamu lakukan hanya dengan dua tombol. Elemen stealth juga tak lupa ditambahkan, dimana kamu bisa menyerang musuh secara sembunyi-sembunyi, persis ketika saat kamu berperan sebagai Noir Spider-Man dalam Shattered Dimensions. Dengan sistem pertarungan ala Arkham City, kisah yang tidak sama dengan filmnya hingga mode baru Web Rush, apakah Beenox berhasil menghapus kutukan game adaptasi dengan game ini dan tetap menasbihkan dirinya sebagai developer spesialis Spider-Man?

httpv://www.youtube.com/watch?v=qS3PMLP0hFk

1
2
SHARE
Previous articleAcer Iconia Tab A700, Tablet Android Pertama Beresolusi Layar Full HD
Next articleRohan : “Let’s Go Shopping!!”
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.