Walcott Siap Gantikan Sayap Inggris Yang Rapuh

tim nas Inggris dalam EURO 2012

Setelah ditinggal David Beckham, timnas Inggris sedikit mengalami kemunduran. Walaupun dipenuhi dengan taburan pemain bintang seperti Rooney, Gerrard, Terry, Ashley Young, Lampard, Rio Ferdinand permainan Timnas Inggris terasa tidak menyatu dan tumpul di daerah penyerangan.

Terlebih lagi pada saat UERO 2012 ini, beberapa pemain bintang seperti Lampard dan Ferdinand tidak dipanggil karena mereka mengalami cidera yang cukup serius. Pada perebutan juara klasemen, Inggris masuk dalam group D dan harus melawan beberapa negara lain yaitu Perancis yang kini sedang dalam masa revolusinya, lalu Swedia yang merupakan rivalnya, dan terakhir adalah Ukraina yang merupakan tuan rumah UERO 2012 kali ini.

Celakanya, pada pertandingan pertama Inggris harus melawan Perancis, dan Rooney sang striker unggulan tidak diperbolaehkan membela negaranya karena mendapatkan sanksi. Sebetulnya pada pertandingan ini, saya sudah menjagokan Inggris, tapi sayang sang pelatih, Roy Hodgson, tidak berpikir panjang untuk memasukan Theo Walcott kedalam pertandingan. Alhasil Walcott masuk pada menit ke 90 dimana bola berada di kaki Perancis. Benar-benar keputusan yang sia-sia bukan? Akhirnya Inggris hanya dapat menahan imbang Perancis dengan skor 1 sama.

Melihat kelemahan serangan Inggris, pada pertandingan keduanya melawan Swedia beberapa hari yang lalu, Inggris diramalkan akan seimbang atau bahkan kalah. Babak pertama pertandingan cukup imbang, dan pada menit 23, sundulan Carrol dari umpan Gerrard membuahkan gol. Keadaan 1-0 untuk Inggris..

sundulan Carrol

Memang pertama unggul, tetapi dalam babak kedua Inggris dihajar habis oleh Swedia, hampir seluruh permainan dikendalikan oleh Ibrahimovic, bahkan penyerangan-penyerangan yang dilakukannya berhasil membuahkan beberapa gol. Yang pertama adalah gol bunuh diri dari Glenn Jonshon karena serangan dari kombinasi Ibra dan Olof di menit ke 49. Lalu sembilan menit kemudian, sundulan Olof kembali merobek gawang milik Inggris.. Kedudukan berbalik 1-2 untuk Swedia.

gol milik Olof

Meski sempat kecewa, pada menit ke 60, Theo Walcott akhirnya dimasukan menggantikan Millner. Masuknya Walcott ke dalam skuad Inggris ini memutar balik keadaan Inggris secara drastis. Seperti kedatangan sang Beckham, Walcott mengeluarkan tendangan mautnya dari luar garis penalti dan mencetak gol di menit ke 63. Walcott menerima bola dari perebutan bola oleh penyerang Inggris dan Swedia beberapa detik sebelum akhirnya dia mendapatkan bola tanpa dijaga pemain Swedia. Tidak hanya satu gol, Walcott pada menit ke 77 melewati 2 bek Swedia dan mengumpan silang. Umpan tersebut dimanfaatkan Welbeck dan akhirnya Inggris kembali memimpin 3-2.

tendangan jarak jauh Walcott

Pada beberapa menit sebelum pertandingan usai, Walcott kembali mengumpan silang. Sayang umpan empuk itu tidak dimanfaatkan Gerrard dengan baik, sehingga tendangan pelannya dapat dihadang Isaksson, kiper Swedia. Dengan demikian, Swedia sudah dipastikan tidak dapat melanjutkan permainannya ke perempat final

Sudah dipastikan, Walcott merupakan aset penting bagi Inggris untuk menggantikan Beckham. Dan tidak salah ketika dirinya memakai baju bernomor punggung 7, sama dengan nomor punggung Beckham di timnas Inggris.

SHARE
Previous articleStar Wars The Old Republic Beralih ke F2P?
Next articleWill Smith Tak Mau Bermain di I Am Legend 2?
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.