Seri SD Gundam G Generation Terbaru Hadir untuk PSP

Judul Game : SD Gundam G Generation Over World
Dev / Pub : Namco Bandai
Tanggal Rilis : 27 September 2012 (JP)
Genre : Strategy
Platform : PSP

Baru saja kemarin Namco Bandai mengumumkan game SD Gundam terbaru yang sayangnya dirilis sebagai game browser dengan judul SD Gundam Operations. Ternyata Namco Bandai tidak melupakan seri SD Gundam G Generation yang banyak dirilis untuk berbagai konsol maupun hanheld karena hari ini Famitsu mengumumkan judul terbaru seri ini yang tentu saja menggembirakan penggemarnya. Memang Namco Bandai  sempat mengatakan bahwa mereka belum selesai untuk membuat game Gundam untuk PSP. Sebab game terbarunya yang berjudul SD Gundam G Generation Over World ini akan dirilis untuk para pemilik hanheld PSP pada 27 September nanti.

Dikabarkan bahwa game ini akan memiliki cerita ganda yang merupakan pertama kalinya terjadi dalam seri SD Gundam G Generation. Cerita pertama akan disebut dengan “World Tour” dimana pemain akan menemukan berbagai jenis mecha Gundam dari dunia Gundam dalam game ini yang akan memberikan pengalaman baru. Sedangkan dalam cerita lainnya “World Core” pemain akan dihadapkan dengan cerita seputar dunia G Generation.

Pada gameplaynya kita akan diperkenalkan dengan sistem baru yang dinamakan dengan “Master Skills” dan merupakan skill spesial yang hanya dapat digunakan oleh leader unit, beberapa diantaranya adalah “Tension Up” yang dapat meningkatkan kekuatan serangan, “Move Again” yang memungkinkan kita untuk memindahkan unit yang sebelumnya sudah pindah, “Gundam Killer” yang dapat menyebabkan kerusakan untuk unit Gundam, “100% Evade” yang dapat memungkinkan kita untuk menghindari serangan dalam satu giliran dan “HP Recovery” yang dapat memulihkan HP unit sekutu kita.

Dalam SD Gundam G Generation Over World ini dikatakan memiliki jumlah unit Gundam terbanyak dan paling update. Beberapa seri Gundam yang sudah dikonfirmasikan hadir dalam game ini adalah Gundam AGE, G-Unit, Gasahpon Soldiers, the original Gundam, 08MS Squad, Gundam, Gaiden The Blue Destiny, Gundam 0080 War in My Pocket, Gundam 0083 Stardust Memories, Gundam Z A New Translation, Gundam F 90, Turn A Gundam, V Gundam, G Gundam, Gundam UC-MSV, Crossbone Gundam, Gundam Wing , Gundam Wing Endless Waltz, Gundam W Dual Story, Gundam X, Gundam Seed, Gundam Seed-MSV, Gundam Seed Astray, Gundam 00, Gundam Secret Weapon Phantom Bullets, SD Gundam World , SD Gundam GX, Gundam Cross Dimension 0079 dan lainnya yang akan dikonfirmasikan berikutnya.

Saat berita game ini dikabarkan Namco Bandai belum merilis screenshot maupun trailernya dan kemungkinan dalam beberapa hari ke depan mereka akan segera memberikan update untuk seri G Generation terbaru ini. Jadi mari kita tunggu saja perkembangan game ini selanjutnya. (Steven)

SHARE
Previous articleCrazy Kart 2 : “Login Poin Reward”
Next articleOkami Mendapat Versi HD Untuk PS3
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.