Yakuza 5 Kini Bisa Balapan Liar, Menari dan Berburu!

Bulan lalu Yakuza 5 telah diumumkan, berbagai detailnya juga resmi diungkapkan. Kini Sega menawarkan detail baru pada gameplay dan story tiap karakter pada sidestory Yakuza 5, yang oleh Sega dinamakan sebagai “Another Drama.”

Kita mulai dari Kazuma Kiryu. Seperti yang diungkapkan sebelumnya, di sini Kiryu sudah pensiun dari profesi yakuza dan memulai karirnya yang halal, yaitu sopir taksi. Di permulaan Yakuza 5, tepatnya Desember 2012, saat Kiryu sedang bekerja sebagai sopir taksi di daerah Fukuoka, dia mendapatkan tantangan dari Devils Killer yang merupakan kelompok pembalap liar. Karena itulah Kiryu pun terpaksa harus terlibat dengan balapan liar di Fukuoka.

Untuk gameplay Kazuma, awalnya akan terfokus dengan balapan liar, sehingga kamu banyak menggunakkan taksi yang dimiliki Kiryu. Saat melakukan balapan, gameplay-nya terlihat seperti tipikal game bergenre racing umumnya. Kamu harus menghindari tabrakan dengan mobil lain dan juga berusaha untuk tidak menabrak di sana-sini untuk mencapai juara 1. Uniknya lagi, taksi Kiryu tersebut fully customizable. Jadi kamu bisa memodifikasi taksi-mu dengan mengganti ban, warna, menambahkan nitro dan turbo, serta memasang stiker di sekitar mobil-mu. Kamu juga bisa melakukan drift, dan gerakan tersebut akan membuka skill “Explosive Race Heat Action” dan mengaktifkan “Secret Explosive Acceleration” yang bisa memberi kendaraanmu dorongan untuk mencapai juara 1. Taksi ini nantinya bisa bebas kamu kendarai di dunia open world-nya, mengingat Fukuoka di sini sangat luas.

Di luar balapan liar, kamu sebagai Kiryu juga bisa keluar dari taksi dan menangani para berandal jalanan, atau kamu juga bisa bertugas layaknya sopir taksi lainnya mencari penumpang dan mengantarkan mereka sampai ke tujuan. Nah, terlihat sekilas seperti tema serial game Initial D bukan? Kiryu sebagai sopir taksi dan memiliki pekerjaan sampingan sebagai pembalap liar yang menggunakkan taksinya untuk balapan. Demikian cara mendapatkan uang di sini makin bertambah, bisa melalui balapan liar, sopir taksi, dan bahkan pembela keadilan jalanan.

Lanjut ke halaman 2 untuk Haruka…

1
2
3
4
SHARE
Previous articleMusuh Abadi : “Update 5Kings”
Next articleCrazy Kart 2 : “Login Poin Reward”
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.