Setelah di E3 2012 lalu Capcom memanjakan para penggemar Resident Evil (RE) 6 dengan mempertontonkan demo dari tiga storyline berbeda yang ada di RE 6 antara lain story dari Chris Reidfeld, Jake Muller, dan Leon Kennedy, di pertengahan minggu ini Capcom kembali merilis demo terbaru RE 6 yang hanya berpusat pada Leon saja. Tidak tanggung-tanggung, Capcom merilis demo sepanjang kurang lebih 18 menit yang terbagi dalam dua bagian terpisah.

Berbeda dengan gameplay Chris yang cepat, banyak aksi dan menghadapi banyak  zombie sekaligus, gameplay Leon yang ber-setting di Tall Oaks ini tampak lebih lambat, dan minim aksi. Jika kamu rindu dengan gameplay ala RE 2, maka kamu bisa menemukan kembali aroma gameplay tersebut dalam bagian Leon kali ini. Minim aksi, namun lebih kental suasana horor dan juga banyak eksplorasi area.

httpv://www.youtube.com/watch?v=qTtlftZiM1s

httpv://www.youtube.com/watch?v=aYbgp8biJkY

Seperti yang sudah diberitakan beberapa waktu lalu, RE 6 ini akan memiliki tiga storyline yang terpisah, yaitu Leon Kennedy, Jake Muller dan Chris Reidfeld, yang masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Produser RE 6 Yoshiaki Hirabayashi sendiri mengatakan, bahwa campaign masing-masing karakter ini sekitar 70% hingga 80% dari keseluruhan gameplay RE 5. Jadi jika ditotal, game ini nantinya akan memiliki gameplay time dua kali lipat lebih daripada RE 5. Menurut rencana, RE 6 akan dirilis pada tanggal 2 Oktober 2012 untuk PS3, X360 dan PC.

[sumber: CVG, Gamespot]

32 keseluruhan 1 dilihat hari ini