Samsung Galaxy Note II Rilis Oktober, Bakal Semanis Kacang Jeli

Menjelang berlangsungnya event Google I/O 27 Juni mendatang, dan juga langkah Microsoft yang menyambung konfirmasi Microsoft Surface dengan Windows Phone 8, sepertinya kita akan banyak mendapat kejutan dalam waktu dekat ini perihal pilihan lebih banyak smartphone atau tablet dengan OS Android dan Windows Phone. Satu yang menarik kami adalah kabar yang tersiar dari Korea Selatan beberapa waktu lalu, bahwa Samsung bakal merilis Galaxy Note II Oktober 2012 nanti, langsung membawa OS baru Google 4.1 Jelly Beans yang diduga bakal diluncurkan selama Google I/O.

Langkah Samsung ini diperkirakan untuk “mendampingi” Apple dalam merilis iPhone 5 mereka. Karena seperti kita ketahui, sampai saat ini Apple masih menutup rapat penerus iPhone tersebut, padahal menurut trend sebelumnya, bulan Juni menjadi waktu biasanya Apple mulai mengabarkan smartphone mereka itu — iPhone 4 dikonfirmasikan 7 Juni 2010 dan diluncurkan 24 Juni 2010. Jika mundur ke akhir tahun ini, jelas Samsung Galaxy S III yang awalnya diplot menjadi rival utamanya dan meluncur awal Mei 2012 lalu seakan sudah “terlalu tua.” Apalagi jika Apple mengacu pada jadwal iPhone 4S yang muncul Oktober 2011 lalu, tentu saja Samsung perlu menyediakan rival baru.

Kembali ke Galaxy Note II, beberapa fiturnya sudah bisa kita harapkan, dan sepertinya menjadi kekuatan utama hibrida smartphone – tablet tersebut. Satu yang pasti Samsung bakal menggunakan jenis layar fleksibel baru yang lebih kuat. Disebut layar unbreakable plane (UBP), yang menjadi penerus jenis layar flexible yang biasa mereka gunakan dalam tipikal Super AMOLED. Layar UBP tersebut lebih tipis, sehingga memungkinkan profil smartphone yang ramping serta memberi ruang lebih untuk disematkannya chipsep serta application processor (AP) yang membutuhkan ruang lebih lega.

Kemudian juga disebutkan jika Samsung Galaxy Note II bakal memiliki layar yang lebih lebar dari model saat ini dengan 5.3 inchi-nya , namun diharapkan mampu menghadirkan ketahanan baterai yang lebih baik, serta memperbaiki build agar daya tahan fisiknya lebih kuat dari kemungkinan benturan karena terjatuh. Semoga saja layarnya tidak bertambah terlalu lebar, karena bakal makin mengaburkan posisinya antara smartphone atau tablet. Untuk otak utamanya, jelas Samsung menggunakan keluarga chipset Exynos yang dibangun dari empat core prosesor ARM dan GPU Mali, serta kamera utama 12 megapixel. Bisa jadi Exynos di sini datang dengan GPU Mali yang lebih advande dibandingkan Mali-400 pada Galaxy S III. Juga dipastikan jika Galaxy Note II bakal diluncurkan langsung build in OS terbaru Google, Android 5.0 Jelly Bean.

Sepertinya menjanjikan ya… namun ini baru sekadar rumor, kita tunggu saja kelanjutan kabarnya…

Sumber: MK News

SHARE
Previous articleFIFA Online 2 : “Mid Year Sale”
Next articleHideo Kojima Mengkonfirmasi Metal Gear Solid 5
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.