Microsoft Windows Phone 8, Pengalaman Desktop di Layar Smartphone

Microsoft akhirnya berhasil menyatukan desktop dan mobile melalui duet Windows 8 dengan Windows Phone 8… Siap “mewabah” akhir tahun ini di PC, laptop, tablet, dan kini juga smartphone!

Detail lainnya seperti integrasi aplikasi VoIP ke dalam OS, lebih banyak fitur untuk pengguna enterprise seperti device management, enkripsi BitLocker dan opsi untuk membuat Marketplace pribadi dan mendistribusikan aplikasi kepada karyawan. Windows Phone 8 ini juga mendukung update over-the-air , serta untuk pertama kalinya di lineup mobile Microsoft, perangkat Windows Phone 8 bakal menerima dukungan software selama 18 bulan pasca dirilis.

Mulai SmartGlass dan Xbox 720, lalu Xbox Surface yang baru sekadar rumor namun sangat menarik, berlanjut ke Microsoft Surface, dan kemudian Windows Phone 8 ini… sepertinya kami makin menyukai Microsoft dan cara mereka menyatukan beberapa platform dalam satu OS. Mobile OS ini bakal siap meluncur dengan beberapa smartphone yang sudah menyatakan dukungannya (akan kami bahas pada bagian lain) akhir tahun ini, bersamaan ketika Windows 8 dan Microsoft Surface meluncur ke pasaran. Terus pantau Duniaku, kami akan beberkan lebih jauh apa saja fitur Windows Phone 8 ini, termasuk mengenai update antar muka barunya, Live Tiles yang bisa kamu nikmati pada video berikut.

Introducing the New Windows Phone Start Screen

httpv://youtu.be/25DKXGKblOw

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.