Smartphone bukan saja identik dengan baterei boros, harga mahal atau membuat kita malas (tiduran sambil main game, misalnya… hehe!). Karena sebenarnya ada banyak aplikasi yang mampu meningkatkan produktifitas kita. Seperti yang ditawarkan oleh Nike ini. Melalui Nike+ mereka membantu kita memantau aktivitas selama berolahraga, khususnya lari, dan memberi rekomendasi bagaimana kita bisa meningkatkan program olahraga selanjutnya, hingga mengajak kita berkompetisi dengan pengguna lain di tengah komunitas Nike+.

Aplikasi ini sebelumnya hanya ada di iOS, namun kemarin Nike juga merilisnya untuk Android. Seperti tipikal aplikasi yang memantau pergerakanmu, Nike+ tetap membutuhkan akses GPS dan juga lebih baik didukung akses data untuk mempercepat didapatkannya sinyal GPS, dan segera bisa mendeteksi posisimu. Untuk iOS, versi barunya mendapat tambahan fitur seperti opsi “Next Move,” yang menunjukkan bagaimana aktivitas berlari sebelumnya dibandingkan dengan rata – rata yang sudah kamu lakukan, hingga rekomendasi untuk aktivitas selanjutnya.

Kamu bisa mendownload aplikasi gratis ini langsung melalui market bersangkutan. Untuk Android di Google Play Store, dan untuk iOS di Apple App Store.

Oh ya, Nike sendiri sedang mengembangkan aplikasi olahraga berbasis pantauan GPS lainnya, Nike+ Basketball,  namun bakal membutuhkan seri baru sepatu Hyperdunk+ (dirilis 29 Juni 2012 nanti) yang didesain dengan sensor khusus untuk memantau aktivitas yang selama melakukan gerakan – gerakan basket seperti melompat.

The New Nike+ Running

httpv://youtu.be/sMn-GCsRbqs

Sumber: Nike

62 keseluruhan 1 dilihat hari ini