Ys: Celceta no Jukai, Remake Ys IV yang Memukau

CEO Falcom, Toshihiro Kondo, menjanjikan tampilan visual yang lebih baik untuk Ys: Celceta no Jukai, daripada yang ditampilkan pada event TGS 2011 lalu. Game Ys pertama untuk PS Vita ini akan dirilis pada tanggal 27 September 2012 mendatang, dengan harga 7,140 yen. Namun harga untuk versi download-nya masih belum ada keterangan. Ys: Celceta no Jukai ini sebenarnya adalah sebuah remake dari Ys IV, yah kira-kira sebuah imajinasi ulang, mirip dengan Tales of Innocence: R yang juga dirilis untuk PS Vita.

Falcom mengklaim, kontrolnya didesain mudah dikendalikan sehingga kamu bisa melakukan aksi-aksi memukau hanya dengan menekan sedikit tombol. Selain itu, kamu juga bisa menyentuh layar untuk mengarahkan anggota party. Bahkan kamu juga bisa melakukan combo-combo aerial dengan bantuan anggota party. Pastinya seiring berjalannya waktu, tiap karakter akan mendapatkan skill-skill baru.

Fitur lainnya antara lain pergantian waktu real time persis di dunia nyata, mulai dari pagi, siang, hingga malam. Lingkungan juga akan memiliki background masing-masing sesuai dengan waktunya, sehingga aksi yang ada pun terlihat lebih nyata.

Hingga saat ini, proses pengembangan Ys: Celceta no Jukai sudah mencapai 80%. Kondo menjanjikan game ini menjadi judul Ys paling wah di antara judul-judul Ys yang lain, dengan elemen-elemen gameplay yang dipermak untuk hardware baru. Untuk merayakan hal ini, Falcom mengkonfirmasikan bundel khusus game ini, Ys 25th Anniversary Pack yang sekaligus merayakan ulang tahun seri Ys ke-25. Bundel tersebut akan dirilis dengan harga 8,295 yen namun masih belum dikonfirmasikan apa saja isi di dalamnya. Kamu juga bisa mengunjungi website resminya untuk melihat skenario utama dan karakternya.

 

 Adol Christin

 

  Carna

 

  Dulen

 

[Sumber : Andriasang (2, 3), Siliconera (2)]


SHARE
Previous articleStar Wars Day 2012 Menginvasi Bandung!
Next articleAngry Birds Heikki Meluncur, Tawarkan 12 Level Sirkuit F1 Populer!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.