Yu-Gi-Oh! BAM, Card Battle Terpopuler Akhirnya Menjamah Facebook!

Dev : Frima Studio
URL Game : http://apps.facebook.com/yugioh-bam/
URL FanPage : https://www.facebook.com/pages/Yu-Gi-Oh-BAM/225995924178144#

Jika ditanya TCG mana yang terpopuler di dunia, maka mungkin sebagian dari kamu akan menjawab dengan Yu-Gi-Oh! Ya, Yu-Gi-Oh! memang adalah salah satu TCG populer di dunia, yang sudah menjamah hampir semua media, mulai dari serial anime hingga game untuk konsol maupun handheld. Nah, kali ini Yu-Gi-Oh! juga muncul di Facebook, namun dengan gameplay dan mekanisme yang lebih simpel dalam Yu-Gi-Oh! BAM ini. Ciri khas Yu-Gi-Oh! masih bisa kamu temui dalam game ini, dimana kemenangan ditentukan dengan Life Point. Namun berbeda dengan game Yu-Gi-Oh! lainnya, kamu tidak memiliki life point sebesar 8000. Sebagai gantinya, life point kamu hanya akan sebesar total life point dari kartu-kartu yang ada di deck kamu.

Bukan hanya life point yang berbeda, jumlah kartu dalam deck pun juga berbeda, dimana kali ini gameplay akan dibuat lebih cepat dengan hanya 15 kartu di dalam satu deck. Kamu bisa memasukkan kombinasi kartu monster dengan kartu action untuk membuat satu deck tersebut, namun tentu saja kamu juga dituntut untuk bijak dalam mengkombinasikan keduanya. Saat gameplay, kamu hanya perlu meletakkan maksimal tiga kartu monster dan tiga kartu spell di meja, lantas menekan tombol BAM untuk memulai pertandingan. Pertandingannya cukup mudah, jika serangan monster kamu lebih besar dari serangan monster lawan, maka monster lawan akan hancur, dan selisih dari serangan dua monster tersebut akan didistribusikan ke life point lawan. Life point akan berkurang sebanyak selisih dari serangan tersebut, dan hal tersebut berlaku sebaliknya juga untuk kamu. Namun jika serangannya sama besar, maka kedua monster akan hancur, namun tidak ada pengurangan life point baik untuk kamu maupun untuk lawan.

Kamu bisa meningkatkan serangan kamu, membatalkan serangan lawan, atau mengembalikan life point kamu dengan menggunakan kartu-kartu spell yang tersedia. Kartu spell yang berdampak pada monster lawan hanya bisa memberikan dampak di garis lurus saja (dalam satu channel), jadi kamu tidak bisa membatalkan serangan monster lawan yang ada di channel kiri dengan meletakkan kartu spell di channel tengah. Setiap kamu menyelesaikan sebuah pertandingan, maka tentu saja kamu akan mendapatkan kartu-kartu yang bisa memperkuat deck kamu. Bisa dibilang, Yu-Gi-Oh! BAM adalah card battle terbaik di Facebook untuk saat ini, dan bagi kamu para penggemar Yu-Gi-Oh! jangan sampai melewatkan untuk memainkan game ini ya!