Sword Art Online Akan Hadir untuk PSP

 

Light novel yang ditulis oleh Reki Kawahara ini akan dibuatkan versi game-nya oleh Namco Bandai untuk PSP. Berjudul Sword Art Online Infinity Moment, game ini memiliki genre yang cukup unik, disebut dengan “RPG Where I Live This Moment With You” (terjemahan langsung dari bahasa Jepangnya).

Game ini sama dengan game yang diumumkan oleh Namco Bandai pada event Dengeki Bunkou’s Fall Festival pada bulan Oktober 2011 lalu (pada saat itu platform-nya belum dikonfirmasikan). Detail lebih lanjut akan diinformasikan di salah satu majalah Jepang, Dengeki Playstation, yang terbit pada tanggal 28 Juni 2012.

Sedikit informasi mengenai plot Sword Art Online, yang berfokus pada sebuah permainan MMORPG (mirip serial .hack) dimana semua pemainnya tiba-tiba tidak bisa offline atau sign-out. Dan parahnya lagi, mereka yang terjebak di dalamnya akan benar-benar meninggal jika karakter mereka dalam permainan mati. Kirito, salah seorang pemain dengan karakter bernama Black Swordsman, berupaya untuk mencari jalan keluar dari kejadian misterius ini. Saya sendiri sih juga menantikan anime-nya mengudara nanti, sepertinya menarik. Dan kalau game-nya dirilis, saya juga ingin memainkannya hehe. Kita tunggu saja update terbaru informasinya.

[Sumber : Andriasang, Siliconera]