Update Baru Firefox Beta for Android, Mozilla Mengejar Ketertinggalan!

Kontras dengan versi desktop-nya, browser mobile ofisial dari Mozilla, Firefox for Android (yang masih beta), seakan menjadi underdog, lambat, banyak bug, dan yah.. jujur saja tetap lebih baik memilih Opera Mini. Untuk yang doyan Facebook-an dan pengen merasakan Timeline dengan maksimal melalui layar mobile pun malas dengan browser satu ini. Opsi lain yang juga mendukung  HTML5 serta Ajax (untuk mendapatkan interface Timeline melalui layar ponsel) seperti Dolphin, Maxton atau Boat justru lebih nyaman dan kencang.

Melihat kenyataan tersebut Mozilla memang berusaha memperbaiki browser mobile mereka. Dan beberapa hari lalu melalui akun Twitter, mereka menggoda sesuatu yang besar bakal dikonfirmasikan minggu ini. Hari ini tepatnya, tepat sebelum Google besok menggelar event yang pasti bakal cukup meyita bandwitch internet dunia yaitu Google I/O, Mozilla meng-update browser mobile mereka, Firefox Beta for Android — hehe, memang aktivitas “update versi browser” menjadi sesuatu yang besar / penting kok untuk Mozilla.

Melalui halaman mereka di Play Store, tertera tanggal update-nya 22 Juni 2012 untuk versi 14.0. Namun Mozilla baru mengabarkannya kemarin. Dan change log di sana menyebutkan dukungan Flash (yang seharusnya sudah ada sejak bulan lalu), pembaruan antar muka seperti halaman start baru, bug fixes, serta stability (walaupun masih belum ada copy/paste teks). Mozilla juga menyebutkan jika Firefox Beta baru mereka ini lebih cepat dari stock browser Android — dan siapa pun tahu jika stock browser Android memang kurang user friendly. Namun kamu bisa mencobanya sendiri, terutama jika di-compare langsung dengan browser alterbatif lainnya.

Kemudian untuk Flash, jelas juga disebutkan jika gadget ber-Tegra 2 yang belum di-upgrade ke Ice Cream Sandwich, serta juga tablet, masih belum didukung dalam versi baru ini. Namun Mozilla meng-update persyaratan minimal untuk menjalankan browser ini ke Android 2.2+. Jadi kamu yang smartphone atau tablet-nya masih Froyo, bisa menggunakan browser ini.

Download Firefox for Android Beta

SHARE
Previous article5 Ras Dalam Eden Online
Next articleLayanan Cloud Storage Box Membuka Akses OneCloud untuk Android
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.