Google Nexus 7 Menampakkan Diri, Dikirim Mulai Pertengahan Juli 2012

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, Google memang mengenalkan Google Nexus 7 selama event Google I/O. Berikut ini detail penampilan fisik tablet murah yang siap meluncur Juli 2012 nanti.

Sisi kiri bersih, hanya ada konektor di kiri - bawah yang sepertinya untuk berhubungan dengan aksesoris docking...

Untuk konektifitas Google Nexus 7 mengandalkan hanya Wi-Fi a/b/g/n, Bluetooth dan near field communication / NFC yang hadir khusus untuk mengakomodir kebutuhan Google Wallet. Sayang memang tidak ada varian 3G. Namun berusaha menjaga harganya serendah mungkin agar tetap layak diadu dengan Kindle Fire, menjadi satu kunci untuk menarik perhatian pasar. Fitur lainnya standar Android, seperti GPS kemudian ada juga sensor Accelerometer untuk mengendalikan orientasi layar, Magnetometer untuk mengatur arah kompas, serta Gyroscope yang berguna ketika kamu mengoperasikannya untuk bermain game misalnya, dengan pengendalian berbasis sensor gerak dan perubahan posisi kemiringan tablet.

Bagian bawah khusus untuk microUSB dan port audio.

Layar dari jenis IPS terkenal terang, dan memberi sudut pandangan (viewing angle) yang baik...

Menjadi satu – satunya tablet dengan Jelly Bean membuat Google Nexus 7 ini terlihat menarik. Namun dari fisiknya ada beberapa yang bisa menjadi catatan. Mungkin desainnya biasa saja, walaupun sisi belakang tablet yang berlapis bahan seperti karet silikon, membuatnya enak digenggam, sedikit membuang rasa kuatir jatuh pada siapa pun yang menggenggamnya. Penempatan tombol power di sisi kanan (di atas tombol volume) juga patut diapresiasi, karena mempermudahmu mengoperasikannya dengan satu tangan (kanan tepatnya), terutama ketika mau mematikan layar. Di bawah bersama port audio, kamu dapatkan port microUSB universal yang berperan untuk data dan charge.

Dan di kanan kamu dapati tombol power serta volume...

Casing belakang berlapis bahan seperti karet silikon yang kasar dan memberi feedback genggaman yang baik.

Oh ya, update dari info kami sebelumnya, kamera depan Google Nexus 7 yang hanya 1.2 megapixel itu mampu merekam video dengan kualitas 720p atau 1280×720 pixel. Kemudian untuk baterainya yang berkapasitas 4325 mAh diklaim Google 9 jam untuk menonton film kualitas HD, serta 8 jam untuk pengoperasian normal. Dengan dimensi 198.5 x 120 x 10.5 mm dan berat 340 gram, Google berharap banyak tablet perdana mereka ini bisa sukses, dan layak menjadi “pendamping” Amazon Kindle Fire serta Samsung Galaxy Tab 2 7.0 bertarung meraih perhatian pasar low-end. Sementara ini Google Nexus 7 baru bisa di Amerika Serikat, Kanada, Australia dan Inggris Raya, dengan pengapalan dimulai pertengahan Juli 2012.

Aksesoris pertama berupa leather case yang bakal dirilis bersamaan dengan Google Nexus 7.

Sumber: Gambar via AndroidPolice


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.