Memaksimalkan Play Store, Panduan Menguasai Pasar Aplikasi Google

Pertama, login di Play Store menggunakan akun yang sama seperti yang kamu gunakan di Android-mu...

Sebelumnya kami pernah mengulas sebuah trik yang sangat berguna untuk mendownload aplikasi dari Google Play Store langsung ke PC. Tentunya, aplikasi dan game yang gratisan. Bisa kamu akses di artikel: Solusi Praktis Download Aplikasi Play Store Melalui PC. Bukan dengan trik lainnya, namun karena masih sedikit berhubungan, kami berikan tutorial sederhana mengenai Play Store tersebut.

Saat kamu mengakses Google Play Store melalui PC, dan di saat sama kamu mengaktifkan akun Google-mu di sana, dan akun tersebut menjadi akun yang sama yang kamu gunakan di Android, maka sebenarnya kamu sudah mendapatkan satu fungsi yang sangat nyaman untuk men-download atau membeli aplikasi. Google menyediakan fasilitas untuk mem-push aplikasi ke Droid-mu. Tinggal pilih aplikasi mana yang akan di-download, jika gratisan, atau mana yang mau dibeli (karena ada proses secure payment melalui Google Wallet), dan kemudian di-download.

Untuk lebih jelasnya, kami jelaskan melalui panduan gambar di bawah ini:

Pilih aplikasi ini misalnya, jika akun Google di Android dan PC sama, kamu lihat ada tulisan "This app is compatible... " tinggal klik tombol install, atau jika itu aplikasi / game berbayar, klik tombol Buy!
Namun jika aplikasinya tidak kompatibel dengan Droid-mu, maka terlihat langsung di sana keterangan tidak bisa di-install... Jangan dipaksa dengan men-download APK-nya melalui PC dengan trik yang kami ajarkan sebelumnya, karena percuma!
Selanjutnya kamu bisa melihat keterangan mengenai aplikasi / game yang hendak kamu download, berapa ukurannya, dan akses apa saja yang didapatkan aplikasi / game tersebut terhadap Droid-mu! Selanjutnya tekan Install dan terlihat aplikasi sudah di-push ke Droid.
Dan begini ketika terlihat di Droid-mu... tetap menggunakan koneksi data operator, atau jika kamu terhubung hot spot WiFi, tentu saja gratis!
Kemudian jika aplikasi / game tersebut berbayar, kamu bakal di bawa ke layar secure payment dengan mendaftarkan kartu kredit melalui metode pembayaran terenkripsi dari Google, yaitu Google Wallet.

Tentu saja proses push itu tadi hanya menjadi semacam perintah dari Play Store PC, ke Play Store di Android-mu untuk men-downloadnya menggunakan koneksi smartphone atau tablet yang kamu gunakan. Namun tetap saja, kami pribadi merasa lebih nyaman browsing melalui Play Store PC, pilih aplikasi / gamenya, lalu di-push.

Lanjut ke halaman 2 untuk fitur manajemen lain yang kamu dapatkan dari Play Store PC…

1
2

SHARE
Previous articleFriday Night Movie Review: Brave
Next articleSenyaman Apa 3DS XL?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.