Project X Zone Juga Memiliki Karakter Orisinil!

 

Ada dua karakter orisinil di PXZ, yakni Kogoro Tenzai dan Mii Kouryuji. Kogoro Tenzai adalah seorang detektif yang berasal dari keturunan klan ninja. Dia kemudian mencari pekerjaan lain karena pekerjaan di sektor detektif sudah lama tidak menghasilkan. Kogoro sendiri adalah seorang ahli ninjutsu bersenjatakan Nyoraitou (tongkat) di tangan kirinya, yang bisa terhubung dengan pisau kecil di tangan kanannya. Dia juga memiliki pisau-pisau berkabel yang tersembunyi di kakinya.

 
   

 

Sedangkan Mii Kouryuji adalah cewek yang masih duduk di bangku SMA dan memiliki sifat manja serta mudah naik darah. Semenjak kecil, dirinya dilatih oleh seorang pendeta untuk menggunakan sebuah pistol besar bernama Dragon Jewel dan pistol bernama Purple Pot. Dia juga memiliki dua buah pistol di sepatu boot-nya, bernama Tiger Heels. Fanservice tampak jelas dari karakter Mii, terlihat dari ukuran tubuhnya yang, ehem, menonjol. Bahkan dari beberapa screenshot juga terlihat tampilan yang menyorot bagian tubuh tertentu dari Mii saat dia menggunakan skill-nya.

 
   

 

Kebanyakan karakter yang kita temui di PXZ bertarung secara berpasangan (Pair Unit, terhitung satu hanya saja menampilkan dua karakter), tapi nantinya ada juga karakter yang tampil solo (Solo Unit). Kamu bisa menambahkan Solo Unit ini ke Pair Unit sebagai assist saat menyerang. Ketika pertarungan berlangsung, kamu bisa menggunakan skill dari Solo Unit dengan menekan tombol L. Ini juga sekaligus menambah rentetan combo dari serangan yang kamu lancarkan.

   

 

Kamu juga bisa menyerang menggunakan lima karakter sekaligus. Caranya, ketika menyerang dengan satu Pair Unit yang kamu kendalikan, jika ada karakter Pair Unit di dekatmu, kamu bisa tekan tombol R untuk memanggil Pair Unit tersebut dan berpartisipasi dalam serangan. Tentunya jika kamu memiliki Solo Unit, tekan tombol L untuk memanggilnya, dan hasilnya lima karakter berbeda akan menyerang sekaligus, menghabisi musuh yang menjadi target. Menarik bukan?

     

 

Berikut adalah beberapa karakter baru yang dikonfirmasikan akan hadir di PXZ.

Arthur dari Ghosts’n Goblins

   

 

Princess Devilotte de DeathSatan IX dari Cyberbots (dia memiliki Bloodia Punch milik Jin)

   

 

Imca dari Valkyria Chronicles 3

   

 

Rikiya Busujima dari Zombie Revenge

   

 

Flynn dari Tales of Vesperia

   

 

Pihak Bandai Namco Games juga mengkonfirmasikan edisi spesial yang akan didapat bagi mereka yang membeli copy pertama PXZ. Edisi spesial tersebut menghadirkan kotak game eksklusif, sebuah booklet full color setebal 48 halaman (memperkenalkan karakter dan juga asal game-nya, lengkap dengan ilustrasi promosi, artwork, dan lainnya), dan juga Crossover Soundtrack CD, sebuah CD berisi soundtrack lengkap PXZ. Ingat, ini adalah edisi spesial yang terbatas, ketika stoknya habis maka pihak Bandai Namco akan merilis versi biasanya. Padahal versi biasa juga dirilis dengan harga yang sama, jadi jika kamu ingin membeli game ini, sebisa mungkin dapatkan edisi spesialnya dengan melakukan pre-order. PXZ akan dirilis untuk 3DS pada tanggal 11 Oktober 2012.

Box spesial PXZ copy pertama
Crossover Soundtrack CD
Booklet spesial PXZ 48 full-color

[Sumber : Famitsu, Siliconera, Andriasang]

SHARE
Previous articlePesan Rahasia Google di Dalam Android 4.1 Jelly Bean
Next articleFriday Night Movie Review: Brave
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.