Google+ Kedatangan Event, Menjadi Aplikasi Mobile Terbaik dari Google

Aplikasi terbaik yang di-update oleh Google selama Google I/O adalah Google+. Kini terlihat makin cantik dengan animasi di sepanjang news feed. Dan fitur Event memudahkanmu menyebar undangan digital!

Google+ Kedatangan Event, Menjadi Aplikasi Mobile Terbaik dari Google

Google+ Kedatangan Event, Menjadi Aplikasi Mobile Terbaik dari Google

Masih seputar Google I/O Developer Conference yang masih berlangsung hingga hari ini di Moscone Center, San Fransisco, beberapa yang menjadi highlight event tersebut telah kami ulas sebelumnya. Seperti update Google Maps dan Google Nexus 7, serta yang tidak terlalu diharapkan seperti manajemen Play Store. Meskipun Google Maps menjadi yang paling diharapkan, karena sudah digadang - gadang memberi solusi navigasi offline yang baik, namun rupanya belum sepenuhnya bisa kita nikmati. Justru menurut kami aplikasi dengan update fitur terbaik adalah Google+.

Google+ Kedatangan Event, Menjadi Aplikasi Mobile Terbaik dari Google [/caption]

Google memberi pesan khusus untuk Google+, karena memang kemarin, 28 Juni 2012 jejaring sosial termuda itu menginjak usia satu tahun. Bagaimana perkembangannya? Di Indonesia, well, kami juga heran... sepi! Namun di luar sana Google+ menjadi salah jejaring sosial yang ramai. Satu yang paling kami sukai adalah antar mukanya yang jauh lebih nyaman daripada Facebook, terintegrasi dengan banyak aplikasi Google, serta memiliki aplikasi mobile resmi yang JAUH lebih baik daripada aplikasi mobile jejaring sosial manapun, apalagi aplikasi mobile Facebook yang aduhai lambreta.

Google+ Events: Introducing a New Way to Get Together

httpv://youtu.be/GN7qw6UZZdg

Google+ Kedatangan Event, Menjadi Aplikasi Mobile Terbaik dari Google [/caption]

Di usianya yang 1 tahun ini, Google+ sudah berhasil menarik masuk 250 juta pengguna ke dalam lingkarannya, serta tercatat 150 juta di antaranya merupakan pengguna yang lumayan aktif -- dari data signin mereka ke Google+ lebih dari satu kali dalam sebulan. Menariknya menurut Google, pengguna jejaring sosial ini lebih banyak melakukan signin dari smartphone atau tablet mereka daripada komputer desktop, dengan statistik menunjukkan mereka menghabiskan lebih dari 60 menit setiap harinya.

Lanjut ke halaman 2...

Google+ Kedatangan Event, Menjadi Aplikasi Mobile Terbaik dari Google [/caption]

Karena itu tidak heran jika selama Google I/O, Google lebih banyak memoles tampilan aplikasi mobile Google+, serta juga mengumumkn aplikasi Google+ khusus tablet yang membawa antar muka menarik dengan hangout yang didesain ulang, serta Event yang memberi opsi untuk menyebar undangan melalui tampilan sinematik theme gambar yang dilengkapi animasi.

Google+ Events: Make your invitations stand out

httpv://youtu.be/si9Li4ehv74

Memang antar muka tersebut berbeda dengan update yang dilakukan Google untuk iOS awal Mei 2012 lalu, dengan banyak menggunakan warna hitam sebagai latar belakang. Namun tetap sedikit perubahan interface melalui dukungan untuk tablet, tambahan Event dan Party Mode (bagian event, dimana selama evebt foto terupload bakal ditampilkan secara slideshow) dan juga menajemen Circle yang lebih baik, membuat Google+ mobile menjadi tempat yang menyenangkan untuk berjejaring sosial dengan antar mukanya yang cantik!

Google+ Kedatangan Event, Menjadi Aplikasi Mobile Terbaik dari Google

Melalui update ini, kamu masih mendapati setiap post diberi space satu kotak besar, seperti tampilan Flipboard -- masalahnya ketika post itu hanya tulisan, kamu bakal menemui banyak ruang kosong di sana. Kemudian ketika menyapukan jari ke atas atau bawah untuk melihat setiap post, kamu mendapatkan efek animasi yang begitu halus -- catatan, animasi ini tentu saja bergantung hardware yang kamu gunakan.

Google+ Kedatangan Event, Menjadi Aplikasi Mobile Terbaik dari Google [/caption]

Apa yang hilang adalah cara akses setiap kategori dengan menyapukan jari secara horiontal ke kiri-kanan. Perubahan tersebut sudah diterapkan Google untuk versi iOS-nya. Dan kini untuk memperlihatkan kategori (Profile, My photos, hingga Local), kamu tinggal menyentuh tombol Google+ di kisi atas, untuk memunculkan sidebar dengan semua kategori dan notifikasi berderet vertikal di sana.

Kamu pengguna smartphone dan juga tablet Android bisa langsung mengunduhnya melalui Play Store, atau download melalui link berikut ini unuk meng-install secara offline Google+ dengan build 3.0.0.31440702 ini. Sedangkan untuk versi iOS, sejauh ini saat mengecek ke Apple App Store, masih versi build 2.0.0.5888 yang terakhir di-update awal Mei 2012 lalu.

Google+ Events: See everyone's event photos in one place

httpv://youtu.be/W9hCcfbXmRI

Sumber: Play Store & Goole Blog

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU