Google Perbarui YouTube dengan Interface Baru dan Offline Video

Sudah melihat apa saja pembaruan yang diberikan Google untuk Google+ mereka, maka kamu seakan menemukan nuansa yang sama ketika membuka versi baru aplikasi YouTube untuk Android, yang juga di-update selama Google I/O Developer Conference berlangsung.

Melihat data di Android kami, build baru YouTube ini tercatat sebagai versi 4.0.8E. Dari PlayStore change log-nya menyebutkan ada dua versi perubahan. Khusus untuk Android 3.2 Gingerbread ke atas, seperti Droid yang kami gunakan mendapatkan build v4.0. Di sana kamu dapatkan nuansa antar muka yang benar – benar baru, dan diseragamkan dengan build baru Google+. Di sana kamu bisa sapukan jarimu dari pinggir layar kiri ke kanan untuk memunculkan akses ke channel yang kamu subscribe serta pilihan kategori video di YouTube.  Kemudian video – video dari channel yang sudah kamu subscribe, muncul dalam tampilan thumbnail besar yang memenuhi layar dari kiri – kanan.

Fitur di balik interface untuk build 4.0 ini adalah opsi untuk preload video saat menggunakan koneksi WiFi dan men-charge smartphone atau tablet-mu, sehingga video-nya bisa segera dinikmati tanpa harus meng-klik tombol Play. Opsi Watch Later video juga bisa diaktifkan ketima kamu terhubung ke Wi-Fi sehingga kamu bisa meloihat video tersebut nanti secara offline. Fitur lain seperti remote play video YouTube di perangkat lain, dan mengakses History video yang sudah kamu lihat melalui perangkat yang berbeda, juga ditambahkan Google.

Sedangkan untuk Android versi lama, terutama sebelum Gingerbread, mereka mendapatkan update dengan build v.2.4 dengan penambahan paling krusial memungkinkan sign-in ke YouTune melalui akun Google, serta playback video dengan kualitas HD (tentu saja dipengaruhi kemampuan smartphone / tablet-nya).

Download aplikasi baru YouTube ini melalui Play Store, atau link berikut ini untuk meng-install .apk-nya secara offline!

Sumber: Play Store


SHARE
Previous articleGoogle+ Kedatangan Event, Menjadi Aplikasi Mobile Terbaik dari Google
Next articleGoogle Glass di Google I/O, Mengubah Dunia Menjadi First-person View
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.