Berkenalan Lebih Dekat dengan Amazing Alex, Game Terbaru Rovio!

Saat Angry Birds berhasil mencapai angka download satu milyar di semua platform pada Mei lalu, Rovio sedikit memberikan teaser mengenai Amazing Alex, game yang tengah mereka kembangkan selanjutnya. Beberapa detail awalnya sudah bisa kamu baca di artikel ini, namun kali ini saya akan mengajak kamu untuk mengenal lebih dekat, siapa sih Amazing Alex, dan bagaimana gameplay-nya nanti?

Sebelumnya, Amazing Alex adalah sebuah game populer di iOS dengan judul Casey’s Contraptions. Namun, pada pertengahan Mei lalu, Rovio berhasil mengakuisisi IP ini dari tangan pencipta aslinya, Noel Llopis& Miguel. Jadi jika kamu search nama Casey’s Contraptions di Google, maka kamu akan menemukan satu website, yang langsung redirect ke Amazingalex.com. Karena sudah diakuisisi, Casey’s Contraptions pun ditarik dari store, dan Rovio akan me-rebranding judul ini dengan Amazing Alex tersebut. Mengingat sukses Rovio yang sudah berhasil membawa Angry Birds menguasai banyak platform, tentu ada harapan bagi Alex untuk mengikuti sukses serupa bukan?

Casey's Contraptions, cikal bakal dari Amazing Alex

Sekarang beralih ke gameplay. Rovio rupanya masih suka dengan formula Angry Birds, dimana Amazing Alex nantinya juga akan mengusung gameplay yang berbasis fisika. Dalam game ini, kamu akan bermain sebagai Alex, yang ingin melakukan banyak hal-hal yang simpel seperti menutup buku atau menggerakkan bola, namun menggunakan cara-cara yang aneh. Untuk melakukan tugas yang simpel ini, Alex memiliki banyak mesih yang bisa bereaksi secara beruntun satu sama lainnya, hingga berhasil menyelesaikan tugas tersebut. Rovio menjanjikan, bahwa puzzle dalam satu level ini akan memiliki lebih dari satu solusi, sehingga kreatifitas akan menjadi faktor penting untuk mendapatkan nilai yang tinggi dalam satu stage.

Selain menyediakan sekitar 100 level dengan solusi yang berbeda-beda, kamu juga bisa membuat level kamu sendiri dengan memanfaatkan kurang lebih 35 objek yang berbeda-beda. Nantinya, kamu juga bisa men-share level buatan kamu kepada pemain lain, dan menantang mereka untuk menyelesaikannya. Bukan hanya share level buatan kamu, kamu juga share solusi yang kamu temukan untuk dikomentari oleh teman-teman kamu yang juga bermain game ini. Menarik bukan?

httpv://www.youtube.com/watch?v=irejb1CEFAw

Menurut rencana, Rovio akan merilis game ini pada bulan Juli yang akan datang bersamaan untuk Android dan iOS. Yang menarik juga, Rovio kabarnya juga merencanakan perilisan besar-besaran seperti yang dilakukannya untuk Angry Birds Space lalu, dimana ketika mendekati waktu rilis, Rovio memberikan banyak trailer, detail hingga pengenalan karakter untuk membangun hype para penggemarnya. Kita tunggu saja, apa yang dilakukan Rovio untuk membawa bocah pintar ini lebih populer, atau minimal menyamai pencapaian para burung pemarah sebelumnya.

[sumber: Droidgamers]

SHARE
Previous articleAksi Stallone, Statham dan Liam Hemsworth di Klip Terbaru The Expendables 2
Next articleMatt Damon dan Jeremy Renner Bertemu di Sekuel The Bourne Legacy?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.