Google Play, All Your Entertainment Simply Here!

Google pertama kali memperkenalkan Play Store mereka sebagai Android Market pada 23 Oktober 2008, dan kemudian di-rebranding pada 6 Maret 2012 lalu sebagai Play Store. Awalnya Android Market memang identik dengan aplikasi dan game Android. Kemudian pasca dibukanya akses Google Music yang dikenalkan November 2011, Google memilih menyatukannya ke dalam Android Market menjadi Play Store. Saat ini Play Store bisa diakses melalui browser desktop (baca artikel ini untuk memaksimalkannya), Android serta Google TV.

Langkah yang tepat, karena kini kita tidak perlu mem-bookmark banyak URL, cukup satu Google Play Store saja, dimana kita bisa menemukan banyak content multimedia dari Google. Musik, film, buku, aplikasi dan game Android hingga yang tidak banyak disebutkan selama konfirmasi Google Nexus 7 di Google I/O Developer Conference 2012 lalu, yaitu cloud media player serta majalah bisa kamu temukan melalui Play Store.

Nexus 7 (di tengah) diapit oleh Kindle Fire (kiri) dan Nook Tablet (kanan)... Dilihat dari banyak poin penting sebuah tablet, Nexus 7 lebih unggul dibandingkan dua tablet berharga $199 tersebut!

Google Nexus 7 memang menjadi tablet yang spesial. Selain harga yang murah, rupanya Google punya maksud khusus dengan tablet 7 inchi pertama di dunia yang menggunakan prosesor quad-core tersebut. Pertama jelas, Google berusaha mematahkan dominasi Kindle Fire di Amerika Serikat, sekaligus juga persiapan untuk menghadapi Microsoft yang sebelumnya mengakuisisi Bearnes&Noble dengan Nook Tablet mereka. Kedua, Nexus 7 menjadi duta terbaik untuk mengenalkan beberapa update yang diberikan Google untuk Play Store.

Menurut Google, Nexus 7 dibuat sebagai sarana pengenalan bagi kita agar bisa merasakan pengalaman baru mengakses Google Play. Karena bersama Jelly Bean dalam Nexus 7, Google memasukkan fitur baru dimana kita bisa membeli majalah di Play Store. Kemudian bersama Nexus 7 juga, kita bisa mulai membeli film, selain menyewanya. Bersama itu Google pun memasukkan banyak episode TV ke dalam Play Store yang bisa disewa atau dibeli nantinya.

Sebagai bonus, di dalam Nexus 7 kamu sudah mendapatkan film yang pre-loaded Transformers: Dark of the Moon, buku The Bourne Dominion, majalah Conde Nast Traveler dan Popular Science, musik dari Coldplay, Rolling Stones dan beberapa band populer lainnya, selain juga credit senilai $25 yang bisa kamu belanjakan aplikasi, musik, buku dan apa yang ditawarkan dalam Play Store. Demikian jika semua bonus itu dihitung, Nexus 7 varian 8 GB sebenarnya sangat murah lho! Sayangnya semua semua paketan bonus itu hanya bisa digunakan oleh mereka yang tinggal di Amerika Serika, Inggris Raya, Kanada dan Australia.

Lanjut ke halaman 2 untuk detail Play Magazine dan Play Movies & TV melalui video…

1
2
SHARE
Previous articleRosh Online : “Cara Menetaskan Pet”
Next article10 Wajah Selebriti yang Mirip dengan Karakter Game
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.