Layanan Online Wii U Tidak Akan Dikenakan Biaya

Di era dimana semakin banyak game P2P berubah menjadi game F2P, memaksa gamer untuk membayar guna suatu layanan online sepertinya bukanlah hal yangb bijak. Oleh karena itu Nintendo tidak akan mengikuti jejak Microsoft.

Layanan Online Wii U Tidak Akan Dikenakan Biaya

Layanan Online Wii U Tidak Akan Dikenakan Biaya

Menurut Satoru Iwata layanan online untuk suatu konsol seharusnya tidak membebankan biaya ke para gamer. Oleh karena itulah nantinya Wii U tidak akan memungut biaya apapun untuk layanan onlinenya. Lebih lanjut Iwata juga mengatakan bahwa dengan menggratiskan layanan online, akan memberikan efek yang positif bagi para gamer, dan dalam jangka panjang akan membantu peningkatan penjuala hardware serta software.

Ini berarti baik Nintendo dan Sony akan menggunakan model gratis untuk layanan onlinenya, sementara Microsoft masih mengharuskan gamer membayar untuk bermain online. Uniknya, walaupun mengharuskan gamer untuk membayar, tapi selama ini layanan online dari Microsoft masih berjalan dengan lancar-lancar saja, bahkan kebanjiran gamer. Apakah ini berarti strategi yang diterapkan Microsoft lebih tepat? Berita lebih lanjut mengenai Wii U akan dirilis oleh Nintendo di kuartal ketiga tahun ini, saya kira sih harga jual akan di informasikan lewat TGS.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU