Matt Damon dan Jeremy Renner Bertemu di Sekuel The Bourne Legacy?

Keputusan Universal Pictures untuk terus melanjutkan franchise Jason Bourne selepas tiga film pertamanya, The Bourne Identity tahun 2002, The Bourne Supremacy tahun 2004 dan The Bourne Ultimatum di tahun 2007, menurut saya adalah keputusan yang tepat. Mengingat film ini sendiri memiliki jalan cerita yang menarik dan sangat bisa untuk dikembangkan.

Tampil dengan spin-off pertamanya, The Bourne Legacy, kini proyek Treadstone memiliki target baru bernama Aaron Cross (Jeremy Renner).

Dalam sebuah interview, Frank Marshall selaku produser mengungkapkan keinginannya untuk mempertemukan Matt Damon (Jason Bourne) dengan Jeremy Renner (Aaron Cross) dalam satu scene di film kelima nanti (jadi ada kemungkinan franchise Jason Bourne akan terus berlanjut).

“Kamu akan melihat ada beberapa program yang berbeda dengan keahlian yang berbeda pula dalam film ini. Semua kemungkinan itu mungkin. Mimpi saya adalah di film selanjutnya kita bisa melihat Matt dan Jeremy bekerjasama.” Ungkap Marshall

Meskipun Marshall ingin mempertemukan Matt dan Jeremy di film kelima, namun sampai saat ini pihak Universal masih belum mengungkapkan niatnya untuk melanjutkan The Bourne Legacy.

Menjadi tokoh baru di franchise Jason Bourne, secara terpisah Jeremy Renner mengatakan bahwa tokoh Aaron Cross dengan Jason Bourne sangat bertolak belakang.

“Dia datang dari latar belakang yang sangat berbeda dengan Jason (Bourne). Dia tahu dengan benar siapa dirinya, dia mendaftar untuk ini… Dia ingin menjadi bagian dari tim. Yang dapat saya katakan, bahwa ia berasal dari militer kemudian bergabung dalam program itu. Dia ingin menjadi bagian dari sesuatu… untuk memiliki tujuan. Tapi kemudian itu diambil darinya.” Ungkap aktor yang baru saja bermain sebagai Hawkeye dalam The Avengers.

Penulis naskah sekaligus sutradara, Tony Gilroy pun ikut angkat bicara tentang mengembangan mitologi Bourne dengan petualangan barunya.

“Kalau kamu pikir kamu melihat sesuatu, kamu salah. Bagaimana jika ada cerita yang jauh lebih besar? Bagaimana jika Treadstone bukanlah satu-satunya proyek hitam yang ada? Saya tidak pernah menghabiskan waktu untuk membuat sekuel seperti sekuel Bourne Ultimatum ini. Dalam dua minggu pertama yang saya lakukan hanya berpikir. Saya punya banyak ide namun acak … jadi kami mulai dengan itu dan dengan itu, ide yang acak tadi jadi semakin menarik dan menarik. Tiba-tiba saya menghasilkan sesuatu yang memiliki banyak resonansi, penuh perasaan, tidak sinis, dan yang pasti menarik. Dan itu keren. “

Untuk informasi, pihak Universal telah memundurkan satu minggu jadwal rilis The Bourne Legacy yang sebelumnya ditetapkan tanggal 3 Agustus, untuk memberi jarak dengan film The Dark Knight Rises.

Disutradarai oleh Tony Gilroy dan dibintangi oleh Rachel Weisz, Jeremy Renner, Joan Allen, Albert Finney, Oscar Isaac, Edward Norton, Stacy Keach, Scott Glenn.  The Bourne Legacy akan tayang pada 10 Agustus 2012.

httpv://www.youtube.com/watch?v=Kpqt1CXI_bc

Sumber: Collider, Movie Web, Filmofilia, Empire