Euro 2012 : Spanyol Tetap Juara Eropa

Kompetisi Piala Eropa tahun ini akhirnya berakhir. Kedua tim yang bertanding tadi pagi, Spanyol dan Italia menjadi pengukir sejarah kali ini dengan melangsungkan partai terakhir. Pertandingan final tersebut menjadi ajang penentuan untuk keduanya. Namun pada akhirnya, Spanyol tetap mempertahankan gelar juara Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah UEFA.

Peluang pertama diciptakan Xavi Hernandez, namun tendangannya masih melenceng dari gawang Buffon. Tak lama dari itu, di menit ke-14 Fabregas berhasil menembus pertahanan Italia hingga berhadapan dengan Buffon dan melangsungkan crossing pendek tepat ke kepala David Silva, Spanyol memimpin 1-0.

Terjadi bentrok keras antara bek Italia, Chiellini dengan pemain Spanyol, itu menyebabkan bek Azzurri tersebut harus keluar lapangan di menit ke-21.

Spanyol kembali memimpin dengan umpan terobos Xavi tepat ke kaki Jordi Alba yang langsung mengarah ke sisi kanan Buffon, 4 menit sebelum peluit babak pertama, Spanyol memimpin 2 gol. Gol tersebut membuat skuad Italia down, ditambah dengan defense alot Espana dan penjagaan gawang Casillas. Balotelli yang sebelumnya menghabiskan Jerman pun tak bisa berkutik dengan kepungan 3 bek Spanyol.

1
2
3

SHARE
Previous articleGoogle Tawarkan Merubah Nama Profil YouTube = Google+
Next articleChrome Mobile Lepaskan Status Beta, Makin Kencang Merender Website
Codenamed Archangel, next gen Game yang masih berkedudukan SMA di Surabaya Timur Bertumbuh besar dengan bantuan dari game seperti Halo dan Twisted Metal. Menyukai banyak genre video game dari shooter, sports, action, WRPG, racing. Sangat up to date dengan dunia next gen gaming dan suka menulis apapun tentang video game ataupun movie Aktif dalam komunitas grup gaming facebook dan mendapat posisi baik dalam grup besar seperti Xbox 360 Fanboys Indonesia, Playstation Square, World of Nintendo, Gamer Inside, Band of Indonesian Gamers, dan Zigma Omega. Dikenal memiliki penyakit overhobbies, tidak hanya gaming tetapi juga expert dalam bidang movies, musics, mangas, animes, figures, sports.