Google Tawarkan Merubah Nama Profil YouTube = Google+

Setelah Google meng-update aplikasi YouTube mobile untuk Android beberapa waktu lalu, banyak yang merasa nyaman berlama – lama di sana, karena antar mukanya yang dibuat serupa dengan aplikasi mobile Google+. Sedangkan untuk interface desktop-nya, memang tidak ada yang baru, namun melalui blog mereka kami menemukan jika di Amerika Serikat Google sudah membuka akses kita untuk membuat tampilan nama di YouTube sama seperti nama profil kita di Google+.

Sebenarnya sejak Maret 2012 lalu, Google memberi penawaran nama profil YouTube sama dengan Google+. Namun itu hanya berlaku untuk mereka yang baru pertama kali membuat akun di YouTube. Untuk akun lama, seperti yang dimiliki penulis, nama profilnya masih terlihat aneh, karena memang tidak bisa sembarangan — dan jadilah penulis waktu itu memilih nama yang cukup panjang “urazigmaomega,” hehe! Dan kini, walau baru pertama kali untuk mereka yang berada di kawasan Amerika Serikat, saat membuka YouTube, Google menawarkan perubahan nama profil agar sama dengan akun Google+ — yang bisa jadi sama seperti nama asli kita, kecuali kamu menuliskan nama palsu untuk akun Google+.

Dan karena nama profil YouTube sebelumnya jauh mengindikasikan nama asli kita, mungkin saja dulu kamu sempat meng-upload video yang bisa dikatakan terlalu private, atau memberi comment yang juga “agak nakal,” dan takut bisa diketahui orang lain, saat kamu mendapat opsi untuk merubah nama profil YouTube agar sama dengan Google+, kamu bisa me-review ulang comment atau video yang sudah di-upload sebelumnya, apakah mau menggunakan nama profil Google+, atau nama profil YouTube yang lama.

Sekali lagi, opsi ini baru untuk wilayah Amerika Sertikat dulu, dan nantinya menyusul untuk wilayah lainnya. Jadi nantinya kamu tidak kaget ketika tiba – tiba muncul opsi untuk mengganti nama profil ketika membuka YouTube.

Sumber: YouTube Blog


SHARE
Previous article“Alice In Wasteland” Banner Baru Resident Evil: Retribution
Next articleEuro 2012 : Spanyol Tetap Juara Eropa
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.