Where’s My Water? Dapatkan Update, Kisah Buaya Mandi Itu Pun Berlanjut

Walaupun sekadar dengan konsep sederhana, namun tipikal game puzzle untuk mobile banyak yang menawarkan gameplay adiktif dan menantang. Apalagi dengan banyak unsur physics, efek grafisnya pun tetap terlihat menarik. Ada puluhan, atau bahkan ratusan game mobile yang “physics based,” namun kami yakin hanya beberapa saja yang populer. Beberapa di antaranya seperti Paper Toss, Sprinkle, Angry Birds, Cut the Rope, hingga Where’s My Water?

Nama terakhir tersebut dikerjakan oleh Creature Feep, anak perusahaan Disney Interactive Studios. Paling memorable dari game tersebut adalah Swampy, seekor buaya yang seperti tipikal karakter Disney lainnya, tidak menyeramkan dan justru terlihat lucu. Swampy menjadi karakter original pertama Disney untuk kelas mobile game. Selain Swampy, gaya grafis kartunnya yang penuh detail serta banyak animasi di tenga permainan, dan tentu saja yang patut mendapat pujian adalah efek psychics-nya yang kamu dapatkan ketika mengarahkan air dan juga makanan melalui tanah berlumpur ke arah Swampy, di dalam sebuah setting rumitnya saluran air.

Well, konsepnya sederhana bukan, kamu sekadar mengarahkan air dan juga bebek karet, dengan membuat jalan melalui tanah, ke bak dimana Swampy berada sehingga dia bisa mandi sambil memainkan mainan bebek karet :)

Bicara sekuel, memang Disney Mobile tidak menyebutkan ada penerusnya. Mereka hanya merilis update yang menawarkan paket puzzle stage baru saja. Seperti 28 Juni 2012 lalu, ada update “Out to Dry” yang selain ada 20 level gratis, juga berisi dua “in-app purchase,” yaitu mode Mystery Duck yang membuat gameplay menjadi lebih kompleks karena ada tiga jenis bebek berbeda; serta Locksmith Duck, yang memberi opsi untuk membuka chapter tanpa harus mengumpulkan bebek dalam jumlah tertentu — lebih jauh mengenai Mystery Duck, selain pada penjelasan berikut, kamu bisa lihat melalui video pada bagian akhir ulasan ini.

Level Mystery Duck sama persis seperti Swampy's Story, namun bebeknya berbeda...

Namun Out to Dry teresebut memerlukan 500 bebek karet untuk bisa dimainkan. Jika kamu bukan tipe pemain yang hobi mengumpulkan collectible, dan pengen main langsung main lumpur (karena update Out to Dry menawarkan penggunaan lumpur padat untuk mengarahkan air), bisa langsung membeli Locksmith Duck seharga $0.99 untuk membukanya, atau keseluruhan seri Where’s My Water? seharga $4.99.

Sedangkan untuk Mystery Duck, levelnya di sini sama dengan paket puzzle tambahan untuk Swampy’s Story (mungkin kamu lupa, Where’s My Water? memiliki dua campaign utama, yaitu Swampy’s dan Cranky’s Story), kecuali bebek karetnya yang memang beda:

  • MegaDuck – Bebek terbesar, dia perlu lebih banyak air untuk bisa kamu ambil!
  • Ducklings – Lucu, namun ada dimana – mana!
  • Mystery Duck – Dia bergerak, dan timing kamu mengarahkan air sangat penting!

Seperti paket puzzle Swampy’s Story, Mystery Duck ini juga datang dengan 100 level. Lima di antaranya gratis, sedangkan seterusnya harus dibeli melalui pembelian paket puzzle Mystery Duck seharga $2.99. Membeli “in-app purchase”  Mystery Duck sekaligus juga membuka 100 level lainnya dalam update selanjutnya. Oh ya, kami hampir lupa, update Mystery Duck ini saat ini baru tersedia untuk iOS di Apple App Store saja (Where’s My Water? versi 1.7.0), sedangkan untuk Android (yang masih versi 1.6.0 dengan update terakhir campaign baru 20 puzzle tambahan dalam Lost Level), seperti biasa harus menunggu… hehe!

Official Mystery Duck Trailer – New Where’s My Water? Levels Available!

httpv://youtu.be/6p8GeU99nTo

SHARE
Previous articleDragonica Online New Update !!
Next articleMembongkar Isi Box dari 3DS XL!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.