Dua hari lalu, Ubisoft merilis sebuah trailer Assassin’s Creed (AC) III untuk menyambut perayaan hari kemerdekaan Amerika Serikat yang jatuh pada tanggal 4 Juli ini. Pada trailer tersebut, Ubisoft juga sedikit memberikan teaser, yang sepertinya menjurus kepada trailer yang akan dirilis pada hari ini, dengan menuliskan “Ignite The Revolution” beserta tanggal 4 Juli ini. Dan tebakan mengenai apakah Ubisoft akan merilis trailer baru atau tidak pada hari ini akhirnya terjawab, dengan hadirnya satu trailer yang memiliki judul singkat: Rise.

Berbeda dengan trailer-trailer AC III sebelumnya, trailer ini hadir dalam format live action. Ya, kamu tidak akan menyaksikan aksi-aksi Connor dalam trailer ini, sebagai gantinya, kamu akan menyaksikan figur-figur manusia yang berperan dalam menyulut revolusi. Meskipun sangat singkat, namun Ubisoft menyisipkan satu nilai yang sangat berharga di dalam trailer ini, dan sempat membuat saya merinding saat membacanya. Berikut ini adalah sedikit kutipan dari deskripsi Ubisoft:

httpv://www.youtube.com/watch?v=Boy11rMf50Q

“For freedom to rise, the oppressor must fall. Blood will be shed, sacrifices will be made, but the idea we all fight for will live on forever.

Assassin’s Creed III shows us that the smallest action can spark the flame that ignites the revolution: a soldier fighting for his country; a priest struggling with his faith to follow his beliefs; a mother willing to kill to protect her children; a lone assassin, fighting for freedom and justice.
The strongest weapon against tyranny is the will of the individual… it’s time to RISE.”

Ya, cukup dengan aksi kecil saja, kita sudah bisa menyulut api revolusi di mana saja. Dicontohkan Ubisoft dalam trailer ini, bahwa aksi kecil dari seorang tentara yang berperang untuk negaranya, seorang ibu yang siap membunuh siapa saja untuk menyelamatkan anaknya, hingga seorang assassin yang berjuang sendiri ternyata bisa berperan besar menyulut revolusi untuk memperoleh kebebasan, dan melepaskan diri dari tangan penjajah. Kekuatan terbesar untuk menghadapi kekuatan penjajah adalah hasrat yang ada di dalam masing-masing individu kita sendiri.

Sebuah nilai yang sangat dalam dan bermakna. Jadi siapapun kamu dan dimanapun kamu berada, kamu bisa menyulut revolusi untuk mengubah kondisi sekitar jika kamu memiliki hasrat untuk itu.

Terima kasih Ubisoft buat trailer singkat yang sangat bermakna ini, dan selamat merayakan Hari Kemerdekaan juga untuk Amerika Serikat! :)

[sumber: Assassin's Creed Fanpage]

20 keseluruhan 1 dilihat hari ini