Pemetaan Dalam Gedung di Google Maps Kini Makin Lengkap

Masuk dalam satu paket update aplikasi Google Maps Android yang dirilis selama Google I/O 2012 lalu adalah dukungan pemetaan dalam bangunan. Dan kemarin Google mengkonfirmasikan lebih banyak bagian dalam bangunan yang bisa diakses melalui peta digital mereka...

Pemetaan Dalam Gedung di Google Maps Kini Makin Lengkap

Pemetaan Dalam Gedung di Google Maps Kini Makin Lengkap

Google terakhir memberi akses peta offline untuk Google Maps mereka. Namun 3 Juli 2012 kemarin mereka kembali membuka akses lebih banyak untuk satu fitur keren Google Maps, yaitu tampilan peta bagian dalam bangunan, yang sayangnya memang baru bisa diakses di beberapa negara saja.

Indoor Google Maps sebelumnya baru eksis di Amerika Serikat, Kanada dan Jepang saja, namun mulai kemarin sudah bisa dinikmati oleh pengguna Android di Inggris dan Swiss. Melalui dukungan peta indoor, kamu bisa mengakses detail peta dalam ruangan untuk lokasi seperti museum, stasiun kereta, mall. dan banyak gedung besar lainnya. Bahkan pemilik gedung bisa langsung meng-upload peta mereka untuk dimasukkan ke Google Maps di kemudian hari.

Pemetaan Dalam Gedung di Google Maps Kini Makin Lengkap

Menurut data Google, ada lebih dari 40 lokasi yang sudah tertarik dan ingin memasukkan detail pemetaan bangunannya ke dalam Google Maps. Fitur ini sendiri baru dikonfirmasikan selama event Consumer Electronics Show 2012 awal tahun lalu, dan kini sudah banyak lokasi yang didukung untuk ditampilkan detail ruangannya. Jadi misalnya seseorang bingung mencari dimana toilet di suatu gedung, langsung saja search di Google Maps mereka.

Navigasi dalam ruangan ini juga termasuk dalam paket update Google Maps terbaru yang bisa kamu dapatkan langsung di Play Store, atau link download alternatif kami di sini. Sabar ya, belum ada dukungan untuk salah satu gedung yang eksis di Indonesia.

Sumber: Google Blog

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU