Okeh, mungkin para pembaca sebelumnya sudah pernah mengetahui bahwa Thanos yang tidak akan muncul di Thor 2, melalui artikel sebelumnya di sini. Memang benar, Thanos yang muncul di credit Avenger: Assemble tidak akan muncul sebagai musuh di Thor 2. Namun dipastikan Thanos akan muncul di dunia Asgard, meskipun dari mulut produsernya Kevin Feige, muncul pernyataan jika pihaknya akan memberikan musuh yang lebih kuat dibandingkan Thanos.

Konsep Thanos di movie-nya...

Sebelum masuk ke argumen saya, lebih baik kita kenali dulu siapa Thanos. Thanos merupakan dewa yang lahir di Titan, satelit planet Saturnus. Ia disebut sebagai Dewa yang gila karena memang mahkluk terkuat di Titan. Pada credit Avenger yang lalu ia berkata bahwa mahkluk bumi memang tidak selemah yang ia bayangkan karena berhasil mengalahkan pasukan Chiaturi, The Other, bahkan Leviathan. Hal ini pasti membuatnya geram dan ingin mengalahkan mahkluk bumi, karena ia dikenal sebagai mahkluk terkuat di tempat tinggalnya.

Di komiknya sendiri, ia berkali-kali dikalahkan oleh mahkluk bumi. Sebut saja dengan Mr. Marvell sendirian pun ia dikalahkan. Ia juga muncul di beberapa komik Super Hero Marvel lainnya seperti Iron Man, Spiderman, hingga Fantastic Four. Tapi ia berkali-kali ditaklukan. Hingga pada suatu ketika ia dihidupkan kembali dan membuat sebuah senjata yang tidak terkalahkan bernama Infinity Gauntled. Pada saat itulah Thanos dikenal menjadi salah satu musuh terkuat sepanjang sejarah Marvel dan melibatkan Avenger di dalamnya.

Thanos dan Infinity Gauntled...

Sekarang, kita main logika yah, hehehe! Berikut pernyataan yang telah ada:

1. Kevin Reige dan Chris Hemswoth mengatakan bahwa “akan ada musuh lebih kuat dibanding Thanos.” Jadi dipastikan Thor 2 tidak menghadirkan Thanos sebagai musuh karena lemah..

2. Jika Thanos lemah, berhadapan dengan Thor saja tidak mampu.. Bagaimana ia bisa mengimbangi Avenger yang didalamnya banyak Super Hero (termasuk Thor)?

Dari dua pernyataan diatas digabungkan dan menghasilkan satu pernyataan baru bahwa:

“Thanos lemah tanpa Infinity Gauntled dan ia butuh sarung tangan tersebut untuk mengimbangi kekuatan mahkluk bumi dan juga Thor.”

Dan dimanakah sarung tangan tanpa batas itu??? Pertanyaan ini mungkin muncul setelah dua logika diatas dihubungkan. Dan jawaban serta bukti ada di screen shot dibawah ini:

"Infinity Gauntled" di film Thor pertama!

Mengejutkan bukan? Adegan ini hanya terjadi mungkin sekitar 1-2 detik saja dan berhasil saya hentikan.. Hehe.. Coba deh, bagi yang tidak percaya, nyalakan kembali film Thor pertama dan lihat sarung tangan milik Thanos ini pada saat “Destroyer” dipanggil Odin untuk menghancurkan para musuh yang menyelinap ke kerajaannya disaat pengangkatan Thor menjadi raja.

Dari hal ini sudah dipastikan Thanos akan muncul di Thor 2, lebih tepatnya di Asgard untuk mengambil Infinity Gauntled. Bagaimana bisa Thanos menyelinap masuk dan membawa sarung tangan berbahaya ini? Menurut saya, jawabnya ada di Loki, yang memang akan hadir difilm keduanya kali ini. Hehe.. Lalu, saya juga akan berpikir bahwa Odin mengetahui sarung tangan itu bahaya, ia menyuruh anaknya Thor untuk mengembalikan sarung tangan itu ke Asgard, dan ia terpaksa kembali ke bumi lagi berkumpul dengan para anggota Avenger lainnya.. Tentunya hal ini akan hadir di Avenger 2. Nice Twist huh? Bagaimana menurut pembaca?

Dan inilah Infinity Gauntled yang dipakai dalam film Thor

Kemungkinan adegan inilah yang menggambarkan Avenger 2

33 keseluruhan 2 dilihat hari ini