Berpartisipasi Dalam Olimpiade London 2012 Melalui Game Augmented Reality

Menjelang berlangsungnya 2012 Summer Olympic Games, atau juga dikenal secara resmi dengan sebutan XXX Olympiad atau London 2012, yang bakal dimulai di ibukota Inggris, London dari 27 Juli hingga 12 Agustus 2012 nanti, Samsung yang memang menjadi salah satu sponsornya merilis sebuah aplikasi Android yang bakal membantumu secara tidak langsung turut berpartisipasi dalam ajang olahraga tingkat dunia tersebut.

Aplikasi gratisan yang disebut Samsung: Take Part 2012 ini menawarkan pada kita tur lokasi dimana olimpiade musim panas ini berlangsung, informasi mengenai Inggris, informasi lokasi menarik di seputar Inggris, berita terbaru mengenai perkembangan olimpiade, dan bahkan kamu bisa berpartisipasi melalui beberapa game, termasuk yang disajikan dengan teknologi augmented reality.

Game tersebut antara lain game lari cepat 100m, lari gawang 110m, atau renang gaya bebas 100m. Game – game tersebut disajikan dengan grafis 3D. Kemudian untuk Penalty Kick  dan Archery, kamu bisa merasakan efek Augmented Reality, karena kamu bebas menggunakan lingkungan dimana kamu berada saat ini sebagai background-nya. Untuk setiap game Samsung juga menyediakan leader board online, sehingga kamu bisa berkompetisi dengan pemain lain, seakan – akan benar – benar ambil bagian dalam olimpiade tersebut.

Total game ini berukuran 122 MB, dengan file .apk-nya mencapai 45 MB yang bisa kamu download langsung melalui Google Play Store. Sisanya, tentu saja file datanya… Untungnya, game ini gratis, dan game serta informasi yang disadikan lumayan untuk mengisi waktu luang. Namun jika bicara game, sebenarnya sudah ada game ofisial menyambut London 2012 tersebut untuk Android dan iOS. Tidak gratisan, karena London2012-Official Game dijual seharga $3.07 di Google Play Store, sedangkan di Apple App Store menjadi game gratis namun dengan in-app purchase yang harga item-nya lumayan bervariasi.

[Olympic Games] Samsung: Take Part 2012

httpv://youtu.be/-1guqnGv7JE

 Sumber: Google Play Store

SHARE
Previous articleSolusi Hemat Mengubah DualShock3 Menjadi Kontroler Android!
Next articleiPhone 5 Bakal Menggunakan Chipset Apple A6 Quad-Core yang Diproduksi Samsung
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.