Masih ingat dengan Maple Story, sebuah game MMO ber-genre action side-scrolling yang pernah tenar di era 2008 – 2009 lalu? Nah, setelah sukses dengan MMO dan menjajal peruntungan di Facebook dengan Maple Story Adventures, kali ini Nexon akhirnya juga membawa Maple Story ke mobile dengan judul Maple Story Live!

Tidak jauh berbeda dengan versi online dan juga Facebook-nya dulu, Maple Story Live masih mempertahankan ciri khas action side scrolling dengan grafis 2D. Dalam game ini, kamu bisa memilih satu dari dua class yang berbeda, The Dual Blade atau Resistance Mechanic yang masing-masing memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Bukan hanya gameplay dan grafis saja yang dibawa Nexon ke dalam versi mobile ini. Beberapa nama karakter dan bagian dari story masih sama dengan Maple Story versi online dahulu, sehingga mungkin akan membuat kamu merasa familiar.

Lantas, apa perbedaan antara game ini dengan game online atau Facebook-nya dahulu? Selain skema kontrol yang berubah menjadi touchscreen, Nexon juga memberikan beberapa improvisasi menarik lainnya, seperti elemen story yang baru, map yang lebih besar untuk dijelajahi, tiga mini game untuk selingan, hingga janji akan banyaknya update-update di masa mendatang. Bahkan, Nexon sempat mengkonfirmasikan bahwa game ini akan “endless”, artinya mereka menjanjikan kamu tidak akan menemui akhir dari perjalanan kamu layaknya saat kamu bermain versi MMO-nya dulu.

Untuk menemani perilisan game ini kemarin, Nexon juga memberikan semacam sayembara bagi kamu yang sudah men-download dan memainkan game ini. Syaratnya, kamu harus meninggalkan review beserta rating kamu terhadap game ini di Google Play Store atau iTunes mulai tanggal 5 sampai 11 Juli yang akan datang. Semua review yang masuk akan mendapatkan beberapa konten in-game yang menarik,  seperti Shadow Zamadar atau The Negotiator beserta 3.000 Candy seharga US $3. Namun sayang, event ini hanya berlaku untuk Store (Google Play Store atau iTunes) region US saja.

httpv://www.youtube.com/watch?v=GPHB_Pn9i1k

Untuk memainkan game ini, kamu bisa men-downloadnya di link berikut ini:

Memang game ini masih menyediakan dua class saja saat dirilis. Namun, melihat janji Nexon untuk memberikan update-update reguler, saya rasa tidak lama lagi Nexon akan merilis class baru di update selanjutnya.

[sumber: Goole Play Store]