Wacom Merilis Cintiq 22HD, Digitizer Idaman Para Ilustrator

Bagi para ilustrator atau desainer, selain mood dan tempat kerja yang tenang, digitizer menjadi salah satu perangkat "perangnya"... Dan kini Wacom menawarkan pilihan baru melalui Cintiq 22HD dan 24HD touch.

Wacom Merilis Cintiq 22HD, Digitizer Idaman Para Ilustrator

Wacom Merilis Cintiq 22HD, Digitizer Idaman Para Ilustrator

Nama Wacom mungkin asing bagi kebanyakan dari kita. Namun mereka para desainer dan ilustrator yang banyak bergelut aktifitas menggambar, setidaknya pernah mendengar namanya. Produsen graphics tablet (juga dikenal sebagai digitizer atau drawing tablet) tersebut memiliki beberapa lineup, dan yang biasa dipasarkan oleh distributor di Indonesia seperti Wacom Bamboo, Intuos dan Cintiq. Melalui banyak produknya, kita bisa langsung menggambar menggunakan pena stylush khusus di atas permujkaan tabletnya, seperti layaknya menggunakan pensil dan menggambar di atas kertas.

Wacom Merilis Cintiq 22HD, Digitizer Idaman Para Ilustrator[/caption]

Cintiq menjadi salah satu lineup-nya yang dibuat untuk pengguna profesional, dan telah mengalami beberapa kali perbaikan. Seperti akhir tahun lalu Wacom mengkonfirmasikan Cintiq terbaru dan terbesar, Cintiq 24HD. Dan kali ini mereka mengenalkan Cintiq 22HD serta Cintiq 24HD touch. Khusus Cintiq 22HD sudah dirilis hari ini. Penerus Cintiq 21UX yang sudah dirilis beberapa tahun lalu itu menawarkan LED-backlit panel yang lebih baik, resolusi 1920 x 1080 pixel widescreen, serta brightness dan kontras yang lebih tinggi (menjadi 230 nits dan 1,000:1). Kemudian untuk Cintiq 24HD touch sesuai namanya, mendapatkan fungsi touch screen, dan mendukung multi touch. Wacom juga meng-upgrade layarnya sehingga kini mampu memancarkan 1.07 milyar warna serta 97% Adobe RGB color gamut, menjadikannya ideal untuk aktifitas menggambar yang membutuhkan ketelitian warna.

Wacom Merilis Cintiq 22HD, Digitizer Idaman Para Ilustrator[/caption]

Untuk harganya, Cintiq 22HD dijual seharga US $1971. Sedangkan Cintiq 24HD touch yang bakal dijual $3699, meluncur mulai Agustus 2012 mendatang.

CINTIQ 22HD

httpv://youtu.be/8E_Mv-uKPwc

Sumber: Wacom 1, 2

ARTIKEL TERBARU