Wacom Merilis Cintiq 22HD, Digitizer Idaman Para Ilustrator

Nama Wacom mungkin asing bagi kebanyakan dari kita. Namun mereka para desainer dan ilustrator yang banyak bergelut aktifitas menggambar, setidaknya pernah mendengar namanya. Produsen graphics tablet (juga dikenal sebagai digitizer atau drawing tablet) tersebut memiliki beberapa lineup, dan yang biasa dipasarkan oleh distributor di Indonesia seperti Wacom Bamboo, Intuos dan Cintiq. Melalui banyak produknya, kita bisa langsung menggambar menggunakan pena stylush khusus di atas permujkaan tabletnya, seperti layaknya menggunakan pensil dan menggambar di atas kertas.

Cintiq 24HD touch

Cintiq menjadi salah satu lineup-nya yang dibuat untuk pengguna profesional, dan telah mengalami beberapa kali perbaikan. Seperti akhir tahun lalu Wacom mengkonfirmasikan Cintiq terbaru dan terbesar, Cintiq 24HD. Dan kali ini mereka mengenalkan Cintiq 22HD serta Cintiq 24HD touch. Khusus Cintiq 22HD sudah dirilis hari ini. Penerus Cintiq 21UX yang sudah dirilis beberapa tahun lalu itu menawarkan LED-backlit panel yang lebih baik, resolusi 1920 x 1080 pixel widescreen, serta brightness dan kontras yang lebih tinggi (menjadi 230 nits dan 1,000:1). Kemudian untuk Cintiq 24HD touch sesuai namanya, mendapatkan fungsi touch screen, dan mendukung multi touch. Wacom juga meng-upgrade layarnya sehingga kini mampu memancarkan 1.07 milyar warna serta 97% Adobe RGB color gamut, menjadikannya ideal untuk aktifitas menggambar yang membutuhkan ketelitian warna.

Cintiq 22HD

Untuk harganya, Cintiq 22HD dijual seharga US $1971. Sedangkan Cintiq 24HD touch yang bakal dijual $3699, meluncur mulai Agustus 2012 mendatang.

CINTIQ 22HD

httpv://youtu.be/8E_Mv-uKPwc

Sumber: Wacom 1, 2


SHARE
Previous articleFT103 Kouziro, Tablet Android Berlayar 21.5 Inchi, Terbesar di Dunia!
Next articleAVA Online : “Road Show Tournament Makasar & Surabaya”
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.