Preview: Ice Age 4, Siap Mendobrak Box Office Kembali!

Judul : Ice Age 4: Continental Drift
Studio : Blue Sky Studios
Distributor : 20th Century Fox
Release : 13 Juli 2012 (US)
Pengisi Suara : Ray Romano, John Leguizamo, Queen Latifah

Setelah dalam dua bulan terakhir layar lebar dihiasi dengan film superhero, kali ini saatnya Ice Age yang akan mendobrak box office. Bisa dibilang, Ice Age adalah salah satu franchise film animasi laris selain Shrek, yang selalu menembus box office di tiap serinya. Lihat saja bagaimana pencapaian dari Ice Age (US $383 Juta), Ice Age: The Meltdown (US $655 Juta) hingga yang paling laris, Ice Age: Dawn of The Dinosaur (US $886 Juta). Nah, setelah tiga tahun berselang setelah Dawn of The Dinosaur, Sid, Manny, Diego dan kawan-kawan akan kembali berpetualang menghadapi perubahan alam di bumi dalam Ice Age: Continental Drift ini. Tidak ada perubahan dalam daftar pengisi suara dalam film ini, dimana Ray Romano masih akan menyuarakan Manny, John Leguizamo yang menyuarakan Sid, hingga Queen Lathifah yang menyuarakan Ellie. Hanya ada perubahan di kursi sutradara, dimana kali ini tidak ada nama Carlos Saldanha, yang digantikan oleh duet Steve Martino dan Mike Thurmeier. Thurmeier sendiri bukan nama asing, karena dia adalah asisten Saldanha saat membesut Dawn of The Dinosaur lalu.

Film ini mengisahkan petualangan para keluarga Ice Age yang harus memulai petualangan karena dampak dari perubahan iklim di bumi. Dalam petualangan tersebut, mereka menemui banyak spesies baru, mulai dari bertemu dengan sekawanan bajak laut, hingga bereuni dengan spesies mereka sendiri yang sudah lama terpisah, seperti Sid yang bertemu kembali dengan keluarganya yang hilang, atau Diego yang mulai menemukan tambatan hatinya, Shira (Jennifer Lopez). Di film ini pula, Scrat juga masih akan muncul sebagai cameo, tentu masih dengan tingkah laku konyolnya yang mengejar biji pohon ek. Apakah keluarga Ice Age bisa berkumpul kembali, dan tentu saja apakah kali ini Scrat berhasil mendapatkan biji pohon ek yang sudah dikejarnya sejak Ice Age lalu?

httpv://www.youtube.com/watch?v=Sf6VSXhwz64

Film ini juga akan menjadi film Ice Age kedua yang menggunakan teknologi 3D setelah Dawn of The Dinosaur lalu. Untuk menemani perilisan film ini, beberapa developer game mengerjakan game adaptasinya, mulai dari Gameloft yang mengerjakan Ice Age Village untuk iOS dan Android, hingga Behaviour Interactive yang mengerjakan Ice Age: Continental Drift – Arctic Games untuk Wii, 3DS, DS dan X360. Untuk score di dalam film, pihak rumah produksi menunjuk John Powell yang memang ahli dalam membuat score untuk film animasi, sebut saja ketiga prekuel Ice Age sebelumnya, Kung Fu Panda yang berkolaborasi dengan Hans Zimmer, hingga Rio, film animasi lain dari Blue Sky Studios.

Untuk menyimak berita lain dari Ice Age 4: Continental Drift, silahkan klik salah satu link di bawah ini:

[sumber: Comingsoon]

SHARE
Previous articleDapatkan CBT Code Eden Online Di Facebook !!
Next articleHunter X Hunter Desain Phantom Troupe Terbaru
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.