116

post meta:116result : postmeta
SocialPresence

Samsung Merilis GT-i8160 Galaxy Ace 2, Kartu As Samsung di Android Kelas Menengah

  • Urameshi Oleh :
  • 2 tahun yang lalu
  • Dibaca 2220 kali

Galaxy Ace 2 melanjutkan estafet Ace sebelumnya, menjadi kartu As Samsung di kelas menengah...

UPDATE: Berdasarkan promotional video ofisial dari Samsung yang ada di bagian akhir artikel ini, Galaxy Ace 2 juga masuk jajaran penerima update Android 4.0 Ice Cream Sandwich, walaupun belum dikonfirmasikan kapan pastinya. Namun melihat spesifikasi Ace 2 ini, RAM 768 MB sudah lebih dari cukup untuk menjalankan Ice Cream Sandwich.

Android = Galaxy… khususnya di Indonesia, jamak kita bertemu orang awam yang hanya terpaku pada merk Galaxy ketika mereka mengenali Android. Dan tidak bisa dipungkiri, berkat Samsung dengan jajaran Galaxy-nya yang seakan tidak berhenti bermunculan tipe barunya, makin banyak yang aware dengan Android. Namun cara Samsung yang seakan tidak berhenti merilis tipe baru tersebut juga patut dicatat. Jika kita jeli, sebenarnya untuk satu tipe yang tergolong populer, variannya sangat banyak. Misalnya, Samsung GT-i9000 Galaxy S. Droid terpopuler Samsung pada masanya itu juga dirilis sebagai Samsung GT-i9003 Galaxy SL pada Februari 2011, serta Samsung GT-i9001 Galaxy S Plus Juli 2011. Kemudian berlanjut pada April 2012 lalu, muncul Samsung GT-i9070 Galaxy S Advance. Di antara ketiganya hanya Galaxy S Plus saja yang absen di Indonesia. Dan di antara ketiganya, kamu hanya mendapatkan upgrade minor.

Desain Ace 2 tidak keluar pakem Samsung. Minimalis, satu tombol fisik di bawah layar, ditemani dua tombol kapasitif di kiri - kanannya. Casingnya juga dominan plastik, namun tetap kokoh.

Dari ketiga nama itu, kita bisa melihat selain kode nama, Samsung biasanya menggunakan kata “plus” atau “advance” untuk upgrade minor Galaxy mereka. Misalnya, tablet pertama dan terpopuler mereka, Samsung GT-P1000N Galaxy Tab 7.0. Mendapatkan update pertamanya dan disebut Samsung GT-P6200 Galaxy Tab 7.0 Plus, yang dirilis mulai Oktober 2011 lalu. Kemudian upgrade lainnya juga diberikan melalui Samsung GT-P6800 Galaxy Tab 7.7. Selain pada Galaxy S dan Galaxy Tab, Samsung juga menggunakan kata “plus” pada Galaxy mereka yang begitu populer di kelas mengengah, yaitu Samsung GT-S7500 Galaxy Ace Plus. Smartphone yang eksis sejak Februari 2012 lalu dan di Indonesia dijual dengan harga sama seperti kakaknya, Samsung SCH-i579 Galaxy Ace — per Juli 2012 ini, harga barunya sudah turun di kisaran 2.2 jutaan.

Di kelas menengah, tidak terbantahkan jika Galaxy Ace menjadi Droid terlaris Samsung. Namun sayang seperti Galaxy Tab 7.0 Plus, Galaxy Ace Plus tidak banyak dilirik karena memang perbaikan yang diberikan Samsung terasa kurang maksimal. Apalagi di saat Galaxy Ace Plus dirilis Februari 2012 lalu, publik sudah mengetahui jika Samsung sudah menyiapkan Samsung GT-i8160 Galaxy Ace 2 sebagai penerus tahta Droid terlaris Samsung di kelas middle — dan Galaxy Ace 2 itu sudah dirilis di Eropa sejak akhir Mei 2012 lalu. Ketika melihat spesifikasinya, kami yakin siapa pun pasti tergoda…

Samsung juga menyediakan warna putih. Kamu dapatkan list chrome di sekeliling casingnya, membedakan dengan versi warna hitam... Di bagian atasnya terlihat port audio 3.5mm.

Samsung GT-i8160 Galaxy Ace 2 pertama kali dikonfirmasikan selama event Mobile World Congress 2012 yang digelar akhir Februari 2012 lalu, bersama Samsung GT-S6500 Galaxy Mini 2 — yang sudah dirilis di Indonesia sejak awal Juni 2012 lalu dengan harga 1.9 jutaan. Dan menyusul sebulan kemudian, tepatnya Sabtu, 14 Juli 2012 nanti, Samsung bakal membuat event khusus untuk meluncurkan Galaxy Ace 2. Peluncuran khusus? Kami rasa wajar, mengingat di kelas mengengah, kepopuleran Galace Ace setara dengan Galaxy S. Event peluncuran sehari tersebut bakal berlangsung di empat kota sekaligus, yaitu Jakarta, Medan, Surabaya dan Bandung.

Lokasinya untuk Jakarta di Samsung Brand Shop Erafone – MOI Kelapa Gading, Felixindo – Mall Ambassador Lt.3, Felixindo – ITC Roxy Mas Lt. 3, Victorindo – Pondok Indah Mall 2 Lt. 2, Megafone – ITC Cempaka Mas Lt. 4 dan Samsung Experimental Shop – Emporium Mall Pluit Lt. 1. Sedangkan di Medan kamu temui di Samsung Brand Shop GIS – Plaza Medan Fair Lt. 4. Kemudian di Surabaya diadakan di Samsung Brand Shop Asia Jaya – Lobby Utama WTC Surabaya, Cellular World – Tunjungan Plaza 2 Lt. 2 dan Cellular World – Plaza Marina Lt. 3. Dan untuk Bandung, launching-nya dilakukan di Samsung Brand Shop Point Multi Media – BEC, Upper Ground serta di Dukomsel – Jl. IR. H. Juanda.

Lanjut ke halaman 2


Tags: , , , , ,
Kategori: TEKNO