Comic Con 2012: Street Fighter Live Action, Untungnya Tanpa Van Damme

Saya yakin penggemar seri game fighting Street Fighter pastinya mengenal Street Fighter Legacy. Tapi bagi yang belum pernah mendengarnya, Street Fighter Legacy ini adalah sebuah film pendek buatan fans yang dirilis thaun 2010 lalu. Durasi filmnya sangat pendek, hanya 3 menit 12 detik, tapi saya yakin semua penggemar film yang sudah pernah melihatnya akan berpendapat, bahwa beginilah seharusnya sebuah film layar lebar Street Fighter dibuat. Memang kualitas fan film yang satu ini bisa diacungi dua jempol, bahkan Capcom kemudian memberikan semacam “restu” untuk Street Fighter Legacy. Kamu bisa melihat Street Fighter Legacy lewat trailer di bawah ini.

httpv://youtu.be/h2ZXSzaUIBQ

Nah di Comic Con 2012, produser dari seri Street Fighter, Yoshinori Ono, mengumumkan bahwa tahun depan (2013) mereka akan merilis Street Fighter: Assassin’s Fist. Assassins Fist ini sendiri adalah sebuah film serial multi episode yang akan digarap oleh orang-orang yang bertanggung jawab atas Street Fighter Legacy (Joey Ansah, Christian Howard). Assassin’s Fist akan bercerita mengenai hubungan antara Ken, Ryu, Gouken, Akuma, dan juga rahasia dari aliran kungfu yang mereka gunakan Ansatsuken. Seting untuk film ini adalah Jepang, dan ini adalah film yang akan menceritakan mengenai asal mula dari Ken dan Ryu.

Naskah untuk film ini sendiri sudah selesai ditulis, dan pembuatan filmnya akan segera dimulai. Sayangnya masih belum ada informasi mengenai media perilisan dari film live action yang satu ini. Tapi jika melihat dari distributornya (Content Media Corporation) saya yakin Assassins Fist bukanlah sebuah webisode. Nah berikut adalah pengumuman mengenai Assassin’s Fist yang ditayangkan di San Diego Comic Con 2012

httpv://youtu.be/1Kzgq97-7C0