Facebook Mengupdate Aplikasi Android Mereka, Beri Akses Foto Dari Kamera Depan

Ikon untuk beralih ke kamera depan ada di pojok kiri - bawah...

Facebook for Android selama ini memang dianggap sebagai underdog di tengah pilihan aplikasi jejaring sosial untuk mobile, khususnya kelas Android. Memang ofisial dari Facebook, namun kinerjanya masih agak jauh dari harapan — lambat, makan banyak RAM, notification-nya juga tidak selalu tepat waktu. Setidaknya tidak lebih baik dari versi iOS-nya. Namun Facebook terus berbenah, dan update yang mereka berikan layak mendapat apresiasi. Seperti sebelumnya kami suka mereka mengembalikan opsi untuk men-tag teman kita langsung dalam update status atau kolom komentar, hingga integrasi kemampuan Facebook Messenger langsung melalui aplikasi ini — meskipun untuk satu ini kami kurang suka, karena Facebook Messenger lebih cepat responnya. Kemudian Facebook mencoba menawarkan solusi praktis, seperti kemarin mereka merilis versi baru 1.9.7 (berbeda untuk setiap Droid versinya), dengan beberapa pembaruan seperti dukungan kamera depan untuk mengambil foto (jika kamu mau mem-post foto), karena sebelumnya hanya bisa menggunakan kamera utama di belakang. Untuk itu kamu tinggal menyentuh ikon kecil di ujung kiri – bawah antar muka ketika mau mengambil foto dalam aplikasi tersebut.

Seperti di desktop, untuk men-tag seseorang kamu tinggal gunakan simbol "@"

Pembenahan lain pada fitur messenger-nya dimana kini kamu bisa beralih antara conversation, termasuk friends of friends (tidak harus mereka yang menjadi temanmu), berbagi foto yang ukurannya lebih besar, dan juga melihat siapa saja yang online. Selain itu, Facebook hanya menyebutkan bug fixes dan performance improvement dalam bentuk security dan mempercepat proses login dan logout. Oh ya, aplikasi ini kini kompatibel dengan maksimal Android 2.2 saja. Jadi kamu yang saat ini masih menggunakan Android 2.1 Eclair, tidak bisa meng-install versi baru ini. Saat kami mencobanya, jika kamu menggunakan koneksi data yang cukup cepat memang kinerjanya menyenangkan. Notification begitu sigap, bagian kabar berita (news feed) cepat di-load. Namun ketika koneksi data melambat, masalah muncul. Sering kami mengalami tampilan refresh konstan tanpa ada hasil. Overall sebenarnya lebih baik, namun Facebook tetap perlu membuatnya lebih ringan. Kami hanya menyukai antar mukanya, namun untuk kecepatan akses dan juga kestabilan, sepertinya Friendcaster Pro lebih baik.

Download Facebook for Android dari Google Play store, atau link offline berikut ini.

SHARE
Previous articleDead or Alive 5 Collector’s Edition Diumumkan!
Next articleTwitter for Nokia, Ponsel Series 40 Kini Makin “Cerdas!”
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.